Gametren

Pembaruan Dragon Quest Rivals Bulan Agustus 2020 Akan Bawa Judul Baru

Dragon Quest Rivals Ace Header

Gametren – Perusahaan gim Square Enix berencana untuk merombak gim kartu digital Dragon Quest Rivals dan mengubah namanya menjadi Dragon Quest Rivals Ace pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Sesuai dengan pengumuman Square Enix, perombakan gim gratis yang meluncur pada tahun 2017 tersebut meliputi penambahan mode permainan solo yang sudah lama ditunggu-tunggu, Solo Battle Adventure.

Perubahan nama ke Dragon Quest Rivals Ace tersebut rencananya juga diikuti dengan penambahan koleksi kartu-kartu baru yang terangkum dalam sebuah paket bernama “Heroes of Triumphal Return”.

Paket kartu baru penanda perubahan nama Dragon Quest Rivals ini kabarnya akan memuat volume pertama dalam serial paket kartu Shin berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gematsu di dalam laporannya.

Meski hadir dengan judul yang lebih segar dan penambahan sejumlah hal, para penggemar kabar baiknya masih bisa menggunakan data lawas dari Dragon Quest Rivals untuk kembali memainkan gim tersebut.

Square Enix mencatat bahwa data yang akan diwariskan ke gim berjudul anyar tersebut mencakup mata uang aplikasi seperti gem maupun gold card serta progres permainan termasuk level dan capaian pemain.

Menyambut pembaruan ini, Square Enix berencana untuk menggelar acara Rivals LIVE! Vol. 1 pada tanggal 6 Agustus 2020 mendatang, tepatnya pada pukul 20.00 JST (sekitar pukul 18.00 WIB dengan tanggal yang sama).

Rivals LIVE! Vol. 1 merupakan seri acara siaran langsung pertama untuk Dragon Quest Rivals Ace yang akan menyiarkan sejumlah informasi terbaru (termasuk penjabaran mengenai mode Solo Battle Adventure dan paket kartu “Heroes of Triumphal Return”) serta mekanisme permainan.

Acara yang akan berlangsung melalui saluran YouTube Square Enix itu akan dipandu oleh presenter dan model Ayana Tsubaki serta menghadirkan pengisi suara Tomokazu Sugita, pemain gim profesional Chomosh, dan sejumlah jajaran direksi pengembangan Dragon Quest Rivals Ace.

Adapun dalam hal ini, jajaran direksi pengembangan Dragon Quest Rivals Ace yang rencananya akan ikut bergabung dalam acara itu termasuk Tatsuhiro Futagi selaku produser dan Yusuke Tomida selaku produser administrasi.

Perubahan gim Square Enix tersebut kabarnya akan meluncur melalui Nintendo eShop untuk pengguna Switch, Steam untuk komputer, App Store untuk iOS, serta Google Play Store untuk Android.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment