Sekelompok Penggemar Membuat Gim Legends of Zelda: The Missing Link

Legends of Zelda The Missing Link Header

Gametren – Seorang pembuat modifikasi dari serangkaian judul Super Mario, Kaze Emanuar, baru saja mempersembahkan gim berjudul Legends of Zelda: The Missing Link bersama dengan sekumpulan penggemar.

Berdasarkan keterangan Kotaku dalam laporan yang diterbitkannya, gim baru ini kabarnya dikembangkan berdasarkan mesin gim yang sama dengan Legends of Zelda: Ocarina of Time.

Meski membawa karakter dan perlengkapan yang tampak familier, gim The Missing Link secara lebih lanjut membawa satu bagian yang lebih segar ke gim asli tersebut dengan dunia dan dungeon berbeda, lengkap dengan cerita serta potongan adegan baru di dalamnya.

Mengutip laporan yang disampaikan Gamerant, gim hasil modifikasi ini juga menghadirkan musik latar yang disusun ulang berdasarkan versi aslinya untuk menghadirkan cita rasa petualangan baru serta sistem bos bernuansa anyar.

Yang tak kalah menarik, gim Zelda ini juga menghadirkan sejumlah item khusus serta serangkaian tema eksplorasi dari generasi Zelda saat ini yang hadir dengan membawa beberapa teka-teki sangat menantang.

Para penggemar kabar baiknya bisa memainkan gim dengan nuansa baru ini secara gratis melalui halaman https://tml.z64.me/ apabila mereka sudah memiliki salinan asli dari Ocarina of Time sebelumnya.

Adapun dalam hal ini, penggemar bisa mengunduh format yang sesuai dengan platform miliknya, meliputi .n64, .z64, atau .wad. Mereka pun wajib menyimak instruksi secara lebih lanjut di halaman tersebut supaya gim berjalan dengan baik tanpa merusak perangkat.

Bagi penggemar yang belum pernah mendengarnya, The Missing Link kabarnya merupakan gim yang mengambil tempat di antara seri gim Ocarina of Time dan Legends of Zelda: Majora’s Mask.

Ocarina of Time dan Majora’s Mask sendiri merupakan seri gim Legends of Zelda yang meluncur pertama kali untuk konsol Nintendo 64 (N64) dengan gambar tiga dimensi (3D) berbasis mesin gim serupa.

Meski demikian sama-sama dirancang untuk N64, Ocarina of Time dalam hal ini meluncur lebih dulu pada tahun 1998 baru kemudian diikuti oleh Majora’s Mask yang hadir sebagai sekuel langsungnya pada tahun 2000.

The Missing Link pun mengikuti jejak kedua gim tersebut dan meluncur sebagai modifikasi Ocarina of Time untuk platform N64, Nintendo 3DS, Nintendo Wii, dan Nintendo Wii U.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment