ASUS Vivobook X BAPE

Ada Cara Unbind Akun Facebook dari PUBG Mobile?

Cara Unbind Akun PUBG Mobile Header

Gametren – Sebagian besar pemain di Indonesia mengamankan akun PUBG (Player’s Unknown Battlegrounds) Mobile dengan menautkannya (bind) ke Facebook supaya tidak mudah hilang atau diretas orang lain.

Dengan menautkan akun ke Facebook, para pemain pun bisa lebih leluasa untuk memindahkan semua progres permainannya ke perangkat lain ketika mereka membeli ponsel atau tablet baru.

Apalagi untuk menautkan akun PUBG Mobile ke Facebook, para pemain pun bisa melakukannya dengan sangat mudah karena mereka hanya perlu mengunjungi Settings kemudian menekan tombol plus (+) yang muncul di bagian atas.

Yang cukup disayangkan, masih banyak pemain yang belum tahu risiko menautkan akunnya ke Facebook. Yang mana dalam hal ini, tidak ada cara untuk memutus tautan (unbind) antara kedua akun tersebut setelah melakukannya.

Tencent sebenarnya sudah secara tegas mengungkapkan hal ini di dalam halaman FAQ PUBG Mobile. Perusahaan gim asal Tiongkok itu menegaskan bahwa sekali pemain menautkan akun dengan media sosial apapun, maka tidak akan bisa dihapus.

Karenanya, sejumlah situs menyarankan agar pemain PUBG Mobile yang ingin menghapus tautannya bisa secara langsung untuk melakukan hal tersebut melalui layanan Facebook.

Cara Unbind Akun PUBG Mobile Facebook

Pemain untuk hal ini kabarnya dapat menghapusnya dengan membuka Settings, kemudian masuk ke bagian App and Websites, lalu mengetuk opsi Logged in with Facebook.

Dari halaman yang muncul selanjutnya, pemain bisa memilih PUBG Mobile dan menekan tombol Remove App. Mereka kemudian bisa mengkonfirmasinya dengan tombol yang sesuai.

Namun perlu diketahui, cara alternatif unbind PUBG Mobile dari Facebook ini tidak sepenuhnya akan berhasil. Secara teknis, pengguna kemungkinan bisa melakukannya hanya untuk sementara.

Cara Unbind Akun PUBG Mobile FAQ

Sesuai dengan pernyataan Tencent dalam halaman FAQ di atas, akun yang sudah terputus tampaknya akan kembali terhubung ketika pemain mengakses PUBG Mobile dengan menggunakan identitas Facebook tersebut di kemudian hari.

Ini mengartikan bahwa para pemain tidak dapat menautkan akun PUBG Mobile berbeda ke satu identitas Facebook meski mereka sebelumnya sudah berhasil menghapus tautan yang lama. Ditambah lagi, para pemain PUBG Mobile juga tidak diperbolehkan untuk menghapus akun yang sudah dibuat meskipun hanya bersifat sementara (Guest).

Yang cukup menarik, hal ini hanya berlaku untuk sebagian wilayah saja. Pada beberapa wilayah yang menerapkan GDPR (General Data Protection Regulation), pemain bisa tetap menghapus akun miliknya melalui Settings lalu memilih tombol Delete Account.

Cara Unbind Akun PUBG Mobile CS

Nah bagi pemain yang penasaran mengenai informasi unbind atau menghapus akun lebih lanjut, mereka bisa menghubungi layanan aduan PUBG Mobile melalui Settings kemudian memilih tombol Customer Service.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment