ASUS Vivobook X BAPE

Ubisoft Forward Kembali Hadir Bulan September 2020, Ungkap Rainbow Six Quarantine dan Gods & Monsters?

Ubisoft Forward September - Rainbow Six Quarantine, Gods & Monsters Header

Gametren – Setelah berhasil menggelar acara Ubisoft Forward awal bulan Juli kemarin, perusahaan gim Ubisoft kabarnya akan menyelenggarakan seri keduanya pada bulan September 2020 mendatang.

Dalam sebuah sesi telekonferensi yang diungkapkan oleh PC Gamer, pengembang sekaligus penerbit gim itu mengonfirmasi hal tersebut meskipun belum mengungkapkan secara pasti mengenai lini masa jadwal acara.

Yang sangat menarik, sejumlah pembahasan dalam sesi telekonferensi ini mengindikasikan bahwa Ubisoft kemungkinan akan membawa Rainbow Six Quarantine dan Gods & Monsters ke dalam Ubisoft Forward selanjutnya setelah absen pada acara bulan ini.

Namun saat membahas secara khusus mengenai kedua gim di atas, Frédérick Duguet selaku Chief Financial Officer (CFO) Ubisoft Entertainment dalam telekonferensi ini juga mengungkapkan kemungkinan terburuk mengenai penundaan jadwal peluncuran dari salah satu judul.

Sementara ini, Ubisoft masih menjadwalkan peluncuran keduanya pada bulan Maret 2021 mendatang. Namun di sisi lain, Frédérick Duguet mengaku bahwa ada kemungkinan salah satunya akan diundur hingga satu tahun kemudian.

Dengan kata lain, judul terkait kemungkinan baru akan meluncur antara bulan April 2021 hingga Maret 2022 jika memang harus ada gim yang ditunda peluncurannya.

Frédérick Duguet pun mengungkapkan bahwa pegawai Ubisoft secara global masih bekerja dari rumah meski beberapa di antaranya sudah mulai kembali ke kantor yang berlokasi di Perancis dan Tiongkok.

Keterbatasan ini kemungkinan besar menjadi salah satu alasan kenapa Frédérick Duguet menduga peluncuran salah satu dari Rainbow Six Quarantine dan Gods & Monsters akan mundur hingga satu tahun.

Rainbow Six Quarantine sendiri merupakan sebuah gim yang diperkenalkan oleh Ubisoft pada acara E3 2019. Yang mana dalam pengumumannya, gim tembak-menembak bertema zombie ini dijadwalkan meluncur pada bulan April 2020 kemarin.

Sama seperti Rainbow Six Quarantine, gim God & Monsters juga memperkenalkan diri pada acara gim E3 2019 tersebut. Hanya saja sedikit berbeda, gim ini merupakan gim RPG (Role-Playing Game) open world.

Jika benar-benar hadir dalam acara Ubisoft selanjutnya, maka penggemar bisa mendapatkan informasi secara lebih jelas mengenai jadwal hingga detail permainan dari kedua judul gim di atas dalam acara tersebut.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment