ASUS Vivobook X BAPE

Phantasy Star Online 2 New Genesis Hadir Bersama Pembaruan Phantasy Star Online 2

Phantasy Star Online 2 New Genesis Header

Gametren – Phantasy Star Online 2 New Genesis akan hadir bersama pembaruan besar-besaran dari Phantasy Star Online 2 yang rencananya berlangsung pada tahun 2021 mendatang secara gratis.

Sega telah mengonfirmasi hal itu melalui sebuah pengumuman di halaman webnya sekaligus menjabarkan sejumlah informasi mengenai serangkaian fitur yang akan dibawa oleh gim tersebut.

Bersama dengan ulang tahun Phantasy Star Online yang kedua puluh, gim tersebut akan membentuk ulang cerita, sistem, grafis, dan kreasi karakter sehingga Phantasy Star Online 2 akan terlihat seolah-olah terlahir kembali.

Yang cukup menarik, Sega menunjukkan bahwa Phantasy Star Online 2 New Genesis tidak akan mengganti sepenuhnya Phantasy Star Online 2 karena keduanya akan berjalan secara beriringan.

Para penggemar masih dapat memainkan Phantasy Star Online 2 sebelumnya meskipun Phantasy Star Online 2 New Genesis telah meluncur. Mereka bahkan bisa memainkan keduanya hanya dengan satu akun.

Meski demikian, Sega mengklaim bahwa Phantasy Star Online 2 akan menjadi gim dengan sistem permainan yang berbeda dari sebelumnya dengan adanya pembaruan tersebut.

Bersama dengan meluncurnya Phantasy Star Online 2 New Genesis, Phantasy Star Online 2 juga turut beralih ke mesin grafis dan sistem pembuatan karakter baru yang mampu menangani opsi dengan detail lebih banyak.

Dengan sistem baru ini, kedua gim tersebut dapat mendukung satu sama lain. Hanya saja karenanya, sistem minimal untuk Phantasy Star Online 2 akan meningkat, mengikuti kebutuhan sistem Phantasy Star Online 2 New Genesis.

Peningkatan mesin grafis ini sayangnya tidak akan diikuti dengan perubahan sistem permainan Phantasy Star Online 2. Oleh karenanya, sejumlah fitur dan item di dalam kedua gim Sega tersebut tidak dapat terkait seratus persen.

Sebagai contohnya, para penggemar memang bisa menggunakan akun yang sama untuk kedua gim tersebut tetapi progres, item, uang digital dalam permainan, serta data-datanya akan disimpan secara berbeda dan tidak bisa dikaitkan.

Phantasy Star Online 2 New Genesis sendiri pertama kali memperkenalkan diri di ajang Xbox Games Showcase pada tanggal 23 Juli 2020 kemarin. Rencananya, gim tersebut akan tersedia secara gratis bagi pengguna Windows dan Xbox One.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

1 comment