ASUS Vivobook X BAPE

Dragon Quest XI S – Definitive Edition Siap Sambangi Komputer

Dragon Quest XI S - Definitive Edition Komputer Header

Gametren – Gim andalan Square Enix, Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition, juga terkonfirmasi akan meluncur untuk perangkat komputer selain PlayStation 4 dan Xbox One.

Gim yang semula meluncur secara khusus untuk Nintendo Switch ini bahkan sudah terpampang di halaman Steam lengkap dengan masa pembelian awalnya yang dibanderol dengan harga Rp 579.000.

Jika sesuai dengan rencana peluncurannya, Dragon Quest XI S versi komputer ini akan meluncur sekitar empat bulan lagi, tepatnya pada tanggal 5 Desember 2020 mendatang untuk wilayah Indonesia.

Dragon Quest XI S sebenarnya merupakan penyempurnaan substansial dari gim Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age yang lebih dulu meluncur secara global untuk komputer dan PlayStation 4 pada tahun 2018 silam.

Berdasarkan keterangan PC Gamer, versi Nintendo Switch ini adalah gim yang sebenarnya. Soundtrack asli yang sebelumnya mendapat banyak kritikan dipoles habis-habisan seperti tuntutan para penggemar dalam gim ini.

Selain itu, Dragon Quest XI S juga membawa fitur brilian seperti mode 2D yang memungkinkan penggemar memainkannya dalam gambar cantik 16-bit serta sejumlah side quest baru dan mode foto.

Semua penyempurnaan tersebut untungnya akan meluncur ke komputer, PlayStation 4, serta Xbox One meskipun sayangnya bukan sebagai bentuk pembaruan atau DLC (konten unduhan).

Penggemar yang sebelumnya memiliki Dragon Quest XI masih perlu mengeluarkan biaya seperti membeli gim baru pada umumnya jika ingin mengoleksi versi penyempurnaan dari gimnya itu.

Di sisi lain, kualitas grafis Dragon Quest XI S kemungkinan besar akan cukup berbeda jika dibandingkan Dragon Quest XI yang meluncur secara asli untuk komputer pada tahun 2018 lalu.

Hal tersebut pun sudah dikonfirmasi oleh halaman FAQ produk yang menyebut bahwa gim tersebut merupakan versi gubahan dari Nintendo Switch sehingga akan memiliki grafis berbeda dari Dragon Quest XI asli untuk PlayStation 4.

Meski tidak menyebut secara langsung kualitas grafisnya berbeda dengan versi komputer, tetapi kalimat yang mengungkapkan “versi gubahan dari Nintendo Switch” sudah bisa menjelaskan itu semuanya.

Kabar baiknya, halaman FAQ produk itu juga menegaskan bahwa setidaknya resolusi dan frame rate yang ditawarkan Dragon Quest XI S versi gubahan akan setara dengan gim asli PlayStation 4.

Sementara untuk komputer, hal ini tentunya juga akan bergantung pada spesifikasi yang diusungnya, apakah mampu menjalankan gim tersebut dengan baik ataukah tidak.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment