ASUS Vivobook X BAPE

Gim Remake Fate/Extra Record Mulai Dikembangkan Untuk Platform Masa Kini

Fate/Extra Record Header

Gametren – Sejalan dengan perayaan sepuluh tahun Fate/Extra, pengembang Type-Moon Studio BB berencana meluncurkan sebuah gim baru berjudul Fate/Extra Record beberapa waktu mendatang.

Menyadur keterangan DualShockers dalam laporan yang diterbitkannya, Fate/Extra Record bakal menjadi versi remake penuh dari Fate/Extra yang secara asli meluncur untuk PlayStation Portable (PSP) dengan bantuan mesin buatan Epic, Unreal Engine.

Yang cukup menarik, gim yang kini sudah mulai dikembangkan tersebut tidak akan kembali menyasar pengguna PSP. Type-Moon Studio BB dalam situsnya menuliskan bahwa Fate/Extra Record akan meluncur pada platform generasi masa kini.

Merujuk pada kabar sebelumnya, Kazuya Niino selaku pemimpin Type-Moon Studio BB sekaligus Planning and Direction Fate/Extra Record sempat mengkonfirmasi tiga buah judul gim yang akan meluncur ke komputer, PlayStation 4, dan Nintendo Switch.

Apabila Fate/Extra Record termasuk ke dalam gim yang dimaksud Kazuya Niino seperti dugaan DualShocker, maka kemungkinan besar gim tersebut akan menyasar setidaknya salah satu platform gim di atas.

Sebagai versi remake penuh, Fate/Extra Record secara umum akan mengemas konsep utama dari Fate/Extra yang menjadi dasar pengembangannya. Gim tersebut pun akan membawa mekanisme JRPG berbasis kesempatan dengan elemen crawl di dalamnya.




Gim tersebut bahkan masih berencana menghadirkan karakter-karakter protagonis dan tokoh pembantu dari gim aslinya seperti Nero Saberface sehingga para penggemar bisa bernostalgia.

Fate/Extra Record juga akan membawa sejumlah karakter ikonik dari waralaba Fate maupun Nasuverse seperti Rin Tohsaka dan Archer yang terlihat menggunakan Unlimited Blade Works di cuplikan trailer-nya.

Selain itu, halaman web Fate/Extra Record menunjukkan bahwa gim tersebut akan dibangun berdasarkan cerita dan skenario asli karangan Kinoko Nasu serta konsep karakter asli buatan Takashi Takeuchi, di mana keduanya merupakan pendiri Type-Moon.

Seperti yang dibahas sebelumnya, gim JRPG tersebut juga akan diarahkan oleh Kazuya Niino dari Type-Moon Studio BB selaku Planning and Direction. Sementara desain karakternya, secara khusus akan dirancang oleh Arco Wada.

Bocoran mengenai pengembangan Fate/Extra Record sebenarnya sudah mulai terlihat sejak awal bulan ini bersamaan dengan pengumuman singkat Type-Moon Studio BB mengenai acara perayaan ulang tahun kesepuluh Fate/Extra.

Video pengumuman yang sebelumnya terlihat mengajak penggemar kembali bernostalgia dengan gim lawas PSP itu dengan cepat beralih menjadi cuplikan trailer pertama Fate/Extra Record.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment