ASUS Vivobook X BAPE

Video dan Hasil Wawancara Ungkap Gameplay Mafia: Definitive Edition

Gameplay Mafia Definitive Edition Header

Gametren – Mekanisme permainan dari remake gim Mafia 1 yang akan segera meluncur, Mafia: Definitive Edition, akhirnya terungkap dalam sebuah video cuplikan singkat yang ditayangkan oleh IGN.

Dalam video berdurasi kurang lebih empat belas menit tersebut, IGN menunjukkan banyak bagian dalam gim mulai potongan sinematik hingga sistem pertempuran dari gim yang dibangun ulang oleh Hangar 13 dengan bantuan 2K Czech itu.

Video tersebut secara ringkas menunjukkan beberapa fitur gim Mafia 1 yang benar-benar dirombak total, seperti bagian kendaraan. Tak hanya membuat ulang mobil-mobil klasik di dalamnya, Hangar 13 terlihat menambahkan sepeda motor (yang berdasarkan sepengetahuan saya tidak ada sebelumnya).

Bagi para penggemar yang sebelumnya telah memainkan Mafia 3, mereka mungkin juga akan menyadari bahwa sistem pertempuran di dalam Mafia: Definitive Edition terlihat cukup mirip dengan gim lawas ini.

Melengkapi cuplikan singkat mekanisme permainan tersebut, IGN pun menerbitkan hasil wawancaranya bersama Haden Blackman (presiden sekaligus chief creative officer Hangar 13) mengenai bagaimana mereka membangun kebangkitan gim yang pertama kali meluncur 2002 itu.

Berdasarkan laporan hasil wawancaranya, Haden Blackman menegaskan bahwa Mafia: Definitive Edition bukan sekedar versi remake shot-for-shot yang biasanya membawa pekerjaan asli sepenuhnya.




Meskipun membawa sejumlah aspek dari gim aslinya, Mafia: Definitive Edition memberikan polesan yang lebih modern dalam menceritakan kisah, kualitas sinematik, hingga representasi karakter tertentu.

Mereka salah satunya membawa mekanisme berkendara baru ke dalam permainan, dimana para penggemar bisa memilih apakah akan menggunakannya atau tetap bertahan dengan mekanisme dari Mafia 1.

Haden Blackman dalam wawancara tersebut mengkonfirmasi bahwa Mafia: Definitive Edition pun menggunakan mekanisme berlindung (saat baku tembak) dari Mafia 3 dengan sejumlah polesan untuk menghadirkan konsep permainan asli yang lebih solid.

2K Games dan Hangar 13 sendiri akan meluncurkan Mafia: Definitive Edition pada tanggal 25 September 2020 mendatang dengan harga USD 39,99 atau sekitar Rp 580 Ribuan.

Gim tembak-menembak open world itu akan meluncur sebagai bagian dari Mafia: Trilogy yang dibanderol dengan harga USD 59,99 (Rp 870 Ribuan) bersama versi remaster dari Mafia 2 dan Mafia 3.

Kabar baiknya, versi baru dari Mafia 1 itu pun tak hanya akan mendukung sejumlah platform masa kini melainkan juga PS5 and Xbox Series X melalui mode kompabilitasnya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment