ASUS Vivobook X BAPE

Dead by Daylight Akan Memperoleh Sejumlah Fitur Lintas Platform

Dead by Daylight Hadirkan Fitur Lintas Platform Header

Gametren – Gim horor Dead by Daylight akan memperoleh pembaruan mayor yang membawa sejumlah fitur lintas platform seperti Cross-Play (termasuk Cross-Friends) dan Cross Progression di masa mendatang.

Berdasarkan keterangan Behaviour Interactive selaku pengembang gim tersebut di dalam halaman pengumumannya, Cross-Friends dan Cross Progression memang telah menjadi fitur yang banyak diminta oleh penggemar dalam komunitas gim tersebut.

Cross-Friends secara teori akan membawa level yang lebih tinggi dari Cross-Play di mana fitur tersebut akan mengizinkan para penggemar mengundang teman-temannya untuk bermain bersama meskipun menggunakan sistem berbeda.

Behaviour Interactive sekarang ini masih menguji fitur tersebut pada gim komputer dari Windows Store dan Steam. Namun, mereka juga berencana untuk mengaktifkannya pada semua konsol yang didukung, meliputi Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One.

Hanya saja dalam hal ini, Behaviour Interactive secara tegas belum bisa memastikan tanggal peluncuran fitur tersebut karena mereka sekarang masih memolesnya agar dapat benar-benar berdampak positif ke dalam permainan.

Meski demikian, mereka berharap dapat meluncurnya dalam waktu dekat sebelum salju pertama turun di wilayah Montreal yang mana merupakan lokasi dari kantor pusat perusahaan gim itu.

Sementara dengan fitur Cross Progression, para penggemar bisa membawa semua progres permainannya (baik itu capaian, pembelian, dan perlengkapan) dari sebuah sistem ke sistem yang lain.

Namun cukup disayangkan, fitur yang rencananya meluncur pada bulan September 2020 mendatang ini hanya akan tersedia secara terbatas untuk platform Steam, Google Stadia, dan Nintendo Switch.

Dalam halaman pengumuman yang sama, Behaviour Interactive mengkonfirmasi bahwa mereka belum dapat membuat fitur Cross Progression untuk platform yang lain dan tidak menjamin bisa melakukannya.

Dengan tersedianya Dead by Daylight di berbagai macam platform dan akan disusul Stadia beberapa waktu mendatang, dukungan lintas platform telah mengisi daftar harapan paling atas dari para penggemar.

Oleh karena itu, Behaviour Interactive berencana menambahkan sejumlah fitur tersebut ke dalamnya dengan tujuan untuk selalu memastikan para penggemar dapat bermain bersama sebagai komunitas yang terhubung secara penuh.

Sebagai permulaan, mereka sepuluh bulan yang lalu telah meluncurkan fitur Cross-Play pada komputer sejalan dengan peluncuran Dead by Daylight di platform Windows Store untuk menghubungkannya dengan Steam secara alami.

Namun berdasarkan klaim Behaviour Interactive, langkah tersebut hanya permulaan. Mereka berencana mengabulkan sejumlah fitur dalam daftar harapan teratas para penggemar termasuk fitur Cross-Friends dan Cross Progression yang akan segera meluncur.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment