ASUS Vivobook X BAPE

Microsoft Berencana Siarkan Xbox Games Showcase Pada 23 Juli 2020, Akankah Ada Gim yang Benar-Benar Baru?

Xbox Games Showcase Header

Gametren – Sejumlah gim baru Xbox akan menyapa para penggemar dalam sebuah acara bertajuk Xbox Games Showcase yang rencananya berlangsung pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 mendatang.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Microsoft dalam halaman Xbox Wire, mereka akan menyiarkan secara langsung acara tersebut mulai pukul 09.00 PT (atau 23.00 WIB di tanggal yang sama).

Microsoft mengungkapkan bahwa acara Xbox Games Showcase akan memuat serangkaian acara, meliputi tayangan perdana maupun pembaruan tampilan dari sejumlah gim yang sudah mereka ungkapkan sebelumnya.

Termasuk di dalamnya adalah tayangan pertama mekanisme permainan dari salah satu seri gim tembak-menembak 343 Industries yang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar, Halo Infinite.

Selain Halo Infinite, laporan DualShockers memperkirakan sejumlah judul seperti Senua’s Saga: Hellblade 2, Scorn, dan Cyberpunk 2077 juga akan turut hadir menyapa penggemar dalam acara tersebut.

Untuk lebih jelasnya, para penggemar bisa menyaksikan siaran langsung Xbox Games Showcase melalui saluran YouTube, Twitch, Facebook, atau Twitter milik anak perusahaan Microsoft yang secara khusus bertugas menangani bidang gim, Xbox.

Namun jika ingin menyaksikan video siaran langsung dengan kualitas 1080p pada 60 fps atau video-on-deman (VoD) 4K pada 60 fps, penggemar secara khusus dapat mengakses acara pameran gim tersebut melalui saluran YouTube.

Apalagi di saluran YouTube Xbox, terdapat dukungan penerjemahan langsung untuk Xbox Games Showcase ke sejumlah bahasa seperti Jepang, Korea, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Mandarin, Rusia, dan Arab.

Acara perayaan untuk masa depan industri gim bersama Xbox tersebut akan diawali dengan pra-pertunjukan Summer Game Fest yang akan berlangsung mulai pukul 08.00 PT atau satu jam sebelumnya.

Dalam acara pembuka ini, para penggemar dapat menyimak sejumlah informasi seperti pengungkapan, prediksi, hingga wawasan dari para konten kreator yang akan dipandu oleh jurnalis gim Geoff Keighley (Dorito Pope).

Namun untuk menonton acara pembuka dari Xbox Games Showcase ini, para penggemar hanya dapat melakukannya melalui platform penyiaran khusus gim YouTube Gaming.

Di sisi lain, Xbox Game Studios sendiri saat ini sedang mendorong industri gim dengan berbagai macam permainan, dimana semuanya dirancang untuk mendukung layanan dan fitur yang mengutamakan para pemain seperti Xbox Game Pass dan Smart Delivery.

Oleh karena itulah, para penggemar yang penasaran terhadap sejumlah judul dari permainan-permainan itu dapat menyimak acara Xbox Games Showcase pada hari Kamis depan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment