Rayakan 35 Tahun Mario, LEGO X Nintendo Hadirkan Replika Nintendo Entertainment System

LEGO Nintendo Entertainment System Header

Gametren – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-35 karakter Mario, LEGO dan Nintendo baru saja berkolaborasi meluncurkan satu set LEGO Nintendo Entertainment System untuk para penggemar dewasa.

Set permainan tersebut secara resmi memperkenalkan diri melalui akun Twitter LEGO yang mengungkapkan bahwa para penggemar bisa membuat konsol NES beserta televisi klasik dengannya.

Merujuk kepada informasi yang disampaikan oleh DualShockers di dalam laporannya, LEGO Nintendo Entertainment System secara lebih lanjut berisi lebih dari 2600 keping untuk membuat konsol, wired controller, kaset gim (cartridge), serta televisi tahun 1980-an.

Saat terangkai, lebih dari 2600 keping LEGO tersebut akan membentuk konsol NES berukuran sangat besar dengan sebuah slot yang bisa dibuka untuk memasukkan replika cartridge Super Mario Bross.

Sementara untuk aksesorinya, LEGO Nintendo Entertainment System juga bisa membentuk controller berukuran seperti aslinya serta televisi dengan dimensi 22,5 cm x 23,5 cm x 16 cm.

Yang tak kalah menarik, televisi klasik di LEGO Nintendo Entertainment System dilengkapi dengan sebuah tuas ulir di sampingnya, berfungsi untuk mengontrol tampilan layar supaya terlihat seperti sedang bermain gim Super Mario Bross.

Namun dengan tingkat perangkaian sangat tinggi, halaman produk LEGO Nintendo Entertainment System merekomendasikan set permainan tersebut untuk penggemar yang sudah berusia di atas delapan belas tahun.

Jika LEGO Nintendo Entertainment System terasa masih kurang, penggemar juga bisa menggunakannya bersama dengan set LEGO Super Mario Starter Course yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Super Mario Figure dari set khusus anak-anak ini dapat bereaksi terhadap apa yang ditampilkan layar dan memutar musik latar dari gim Super Mario Bros saat diletakkan di slot atas televisi LEGO Nintendo Entertainment System.

Sama seperti LEGO Super Mario Starter Course, LEGO Nintendo Entertainment System rencananya juga baru akan meluncur pada tanggal 1 Agustus 2020 mendatang. Hanya saja dalam hal ini, set permainan tersebut dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

LEGO sendiri akan menjual set permainan tersebut dengan harga USD 229,99 atau sekitar Rp 3,3 Jutaan melalui situs resminya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment