Google Umumkan Sejumlah Gim Baru dan Eksklusif Untuk Stadia

Stadia Connect Header

Gametren – Raksasa teknologi Google telah mengumumkan sejumlah judul gim baru yang rencananya akan meluncur untuk layanan cloud gaming miliknya, Google Stadia, dalam acara Stadia Connect semalam.

Melalui acara yang berjalan secara daring tersebut, perusahaan asal Amerika Serikat itu menariknya tak hanya memperkenalkan gim-gim populer dari platform lain melainkan juga sejumlah judul yang secara eksklusif meluncur untuk Stadia.

Ada dua judul gim eksklusif yang sudah pasti datang ke layanan game streaming itu. Adapun keduanya adalah Outcasters racikan Splash Damage dan Orcs Must Die! 3 buatan Robot Entertainment.

Outcasters rencananya akan meluncur ke layanan itu pada musim gugur ini, sementara Orcs Must Die! 3 kini sudah tersedia secara gratis melalui langganan Stadia Pro yang dibanderol dengan harga USD 9,99 atau setara dengan Rp 145 Ribuan per bulan.

Menyusul kedua gim di atas, sejumlah studio ternama seperti Harmonix, Uppercut Games, dan Supermassive Games juga telah menjalin kemitraan dengan Google untuk mengembangkan gim eksklusif Stadia meski belum bisa dipastikan kapan mereka akan meluncurkannya.

Sejumlah judul gim yang juga tersedia untuk platform lain pun turut meramaikan pengumuman dalam acara Stadia Connect yang berlangsung selama kurang lebih delapan belas menit.

Judul-judul populer seperti Super Bomberman R Online, One Hand Clapping, Dead by Daylight, PUBG, Hitman Series, Serious Sam 4, Outriders, NBA 2K21, PGA Tour 2K21, WWE 2K Battlegrounds, Sekiro: Shadows Die Twice, Hello Neighbor, dan Hello Neighbor: Hide & Seek akan ikut meluncur untuk Stadia.

Dengan jadwal peluncuran yang berbeda-beda, ketiga belas gim populer di atas akan mulai tersedia di Stadia dari bulan Agustus mendatang hingga akhir tahun 2020 ini. Penggemar pun bisa memainkan beberapa di antaranya secara gratis melalui Stadia Pro.

Meskipun pengumuman-pengumuman ini akan membuatnya memiliki lebih dari dua puluh judul yang bisa dimainkan, Stadia Pro sayangnya akan kehilangan satu buah gim lawasnya.

Yang mana dalam hal ini, gim berjudul The Elder Scrolls Online terbitan Bethesda Softworks rencananya akan meninggalkan layanan cloud gaming itu pada tanggal 16 Juli 2020 besok.

Berdasarkan keterangan DualShockers, Stadia selama ini telah mendapatkan kritikan keras karena tidak ada mempunyai gim baru dan eksklusif. Namun dengan Stadia Connect semalam, mereka mampu membungkam hal itu.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment