ASUS Vivobook X BAPE

Rayakan Satu tahun Steam Labs, Steam Luncurkan Community Recommendations

Steam Community Recommendations Header

Gametren – Setelah mengujinya mulai dari tahun 2019 kemarin, Steam akhirnya meluncurkan fitur Community Recommendations secara resmi bersamaan dengan perayaan satu tahun Steam Labs.

Berdasarkan keterangan Valve selaku pemiliknya, Community Recommendations merupakan sebuah halaman beranda yang akan secara langsung menampilkan ulasan para penggemar terhadap gim tertentu.

Atau secara sederhana, penggemar bisa lebih mudah untuk menemukan judul yang sedang banyak diikuti oleh komunitas dan mengetahui alasannya dengan memanfaatkan fitur baru ini.

Community Recommendations juga diklaim oleh Valve memungkinkan para penggemar terhubung satu sama lain sekaligus memberdayakan komunitas secara lebih tepat sehingga bisa saling merekomendasikan judul gim dengan mudah.

Sesuai dengan penelusuran yang saya lakukan di halaman baru ini, para penggemar secara mendasar akan menjumpai rekomendasi dari penggemar lain berdasarkan waktu penerbitan, di mana ulasan terbaru terletak paling atas.

Meski demikian, Valve menyediakan fitur untuk menyaring ulasan berdasarkan waktu, lama bermain, bahasa, tagar, hingga pengecualian gim yang sudah dimiliki atau masuk ke dalam daftar keinginan.

Selain meluncurkan fitur ini, Steam juga memperkenalkan sejumlah tambahan seperti Interactive Recommender, Play Next, peningkatan fungsi pencarian, Automated Show, dan Deep Dive.

Interactive Recommender akan membantu penggemar menemukan rekomendasi gim secara personal melalui sistem kecerdasan buatan yang dilatih untuk mengenali pola permainan.

Menggunakan sistem yang serupa, Play Next hadir dengan fungsi memberikan saran kepada para penggemar untuk memainkan gim-gim yang sudah dimiliki tetapi belum sempat dimainkan.

Peningkatan fungsi pencarian datang dengan sejumlah fitur yang diminta oleh para penggemar sebelumnya seperti cara untuk menyaring hasil berdasarkan harga dan mengecualikan perangkat lunak tertentu.

Automated Show yang hadir sebagai proyek uji coba ambisius Steam Labs bersama Deep Dive menawarkan sistem otomatis untuk membuat mekanisme hiburan berdurasi dua hingga tiga puluh menit tentang sebuah gim.

Sementara Deep Dive, Valve merancang fitur ini sebagai sebuah jalan untuk mencari koleksi di Steam Store berdasarkan gim favorit dalam menemukan judul yang serupa.

Steam Labs sendiri merupakan ruang untuk mengeksplorasi potensi-potensi yang baru dan lebih baik dari Steam melalui penyelidikan, eksplorasi, dan percakapan dengan para penggemar.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment