ASUS Vivobook X BAPE

Microsoft Flight Simulator Akan Gelar Uji Coba Beta Tanggal 30 Juli 2020 Besok

Microsoft Flight Simulator Beta Header

Gametren – Microsoft berencana melaksanakan uji coba beta tertutup untuk Microsoft Flight Simulator pada tanggal 30 Juli 2020 mendatang setelah berbulan-bulan menguji gim tersebut di tahap alfa.

Melansir keterangan PC Gamer dalam laporannya, perusahaan teknologi itu akan menggelar program pengujian lanjutan ini dengan ketentuan dan aturan seperti apa yang berlaku pada tahap uji coba alfa.

Para penggemar yang ingin mengikuti uji coba beta tertutup ini salah satunya perlu mendaftar ke Xbox Insider Program, yakni program khusus untuk mencoba berbagai macam fitur atau gim baru buatan Microsoft.

Baru setelah mendaftar ke Xbox Insider Program, penggemar berkesempatan memperoleh undangan untuk mengakses gim simulasi menerbangkan pesawat tersebut secara cuma-cuma.

Namun bagi penggemar yang sudah bergabung di tahap alfa, mereka tak perlu mendaftar lagi karena secara otomatis akan mendapatkan akses ke gim tersebut pada saat program uji coba beta ini dibuka akhir bulan nanti.

Sementara penggemar yang sebelumnya mendaftar ke Xbox Insider Program tetapi belum memperoleh akses uji coba alfa, mereka kini bisa mengecek kotak masuk e-mail karena Microsoft sudah mulai menyebarkan undangannya lagi.

Microsoft Flight Simulator pertama kali menyita perhatian publik saat konferensi E3 2019 silam dengan menawarkan engine game buatan Asobo Studios sendiri yang didukung oleh kumpulan data Bing Maps dan teknologi Microsoft Azure.

Setelah membuka tahap uji coba alpa selama sembilan bulan, pengembangan gim yang akan meluncur untuk Microsoft Windows dan Xbox One tersebut kini sudah berada di versi Alpha 5 (build 1.5.4.0).

Melalui versi terakhir ini, Asobo Studios telah memperbaiki dan meningkatkan sejumlah hal dalam gim menerbangkan pesawat tersebut berdasarkan hasil pengujian alpha hingga sebelum tanggal 9 Juli 2020 kemarin.

Berdasarkan halaman pengumumannya, Microsoft Flight Simulator Alpha 5 (build 1.5.4.0) setidaknya telah memoles dan mengatur semua pesawat maupun bandara meski nanti hanya penggemar di pengujian alfa yang bisa merasakannya.

Perlu diketahui bahwa gim tersebut membutuhkan spesifikasi yang lumayan tinggi. Agar bisa memainkannya dengan lancar, penggemar perlu menyiapkan komputer dengan spesifikasi minimal AMD Ryzen 3 1200 atau Intel Core i5-4460 yang didukung AMD Radeon RX 570 atau NVIDIA GTX 770, RAM 8 GB, dan bandwidth internet 5 Mbps.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment