ASUS Vivobook X BAPE

Donkey Kong Country Dan Dua Gim Klasik Akan Sambangi Nintendo Switch Online

Donkey Kong Country Nintendo Switch Online Header

Gametren – Gim lawas Donkey Kong Country, Natsume Championship Wrestling, dan The Immortal akan bergabung ke katalog gim layanan Nintendo Switch Online pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang.

Rencana bergabungnya ketiga gim klasik sepanjang masa tersebut diumumkan sendiri oleh perusahaan Nintendo secara resmi melalui akun Twitter miliknya pada tanggal 8 Juli 2020 kemarin.

Setelah ketiganya terbit, para pengguna konsol Switch tentu saja bisa memainkannya secara gratis jika mereka sudah berlangganan layanan daring dari Nintendo yang dibanderol dengan biaya USD 3,99 atau Rp 60 Ribuan setiap bulan.

Mengutip keterangan DualShockers dalam laporannya, gim Donkey Kong Country akan menjadi gim tambahan paling menonjol dari ketiga gim yang akan meluncur ke Nintendo Switch Online tersebut.

Gim platformer yang pertama kali meluncur di Super NES (Nintendo Entertainment System) pada tahun 1994 ini memiliki empat puluh level, di mana penggemar harus menyelesaikannya untuk mengembalikan tumpukan pisang miliki Kong yang telah dicuri oleh seekor buaya bernama Kremlings.

Seri gim buatan Rare ini sempat mengeluarkan dua sekuel berjudul Donkey Kong Country Returns dan Tropical Freeze, yang mana selanjutnya dihidupkan kembali untuk platform Nintendo Wii, Nintendo Wii U, dan Switch.

Bergabung dengan Donkey Kong Country minggu depan, Natsume Championship Wrestling akan menjadi gim kedua Super NES yang akan meramaikan katalog Nintendo Switch Online bulan Juli 2020.

Gim yang dikembangkan oleh Natsume ini merupakan gim yang meluncur pada tahun 1994 silam dengan mekanisme permainan Fighting yang akan mengadu para penggemar dalam permainan gulat dengan dua belas karakter yang bisa dimainkan.

Yang terakhir, The Immortal pun akan ikut melengkapi koleksi gim pelanggan Nintendo Switch Online tersebut dengan petualangan aksi bertema dark fantasy yang diusungnya.

Gim yang dirilis pada tahun 1990 oleh Electronic Arts ini merupakan gim NES (Nintendo Entertainment System) yang akan menceritakan seorang penyihir yang harus menyusuri ruang bawah tanah berbahaya untuk menemukan rekannya yang hilang.

Nintendo Switch Online memang selalu menghadirkan gim-gim Super NES dan NES secara gratis setiap bulan bagi para pelanggan layanannya. Bulan ini tentu saja akan menjadi bulan yang baik dengan hadirnya ketiga gim tersebut terutama Donkey Kong Country.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment