ASUS Vivobook X BAPE

Cara Menyimpan dan Melihat Replay Pertandingan Mobile Legend Untuk Evaluasi

Cara Melihat Replay Mobile Legend Header

Gametren – Melihat kembali replay pertandingan yang baru saja berlangsung dapat menjadi salah satu cara untuk mengevaluasi diri sehingga para pemain Mobile Legends: Bang Bang bisa lebih berkembang.

Moonton kabar baiknya melengkapi permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) miliknya ini dengan fitur khusus yang bisa digunakan dengan sangat mudah untuk menyimpan video-video tertentu selepas pertandingan.

Pemain yang tidak ingin video-videonya hilang tertimbun oleh video pertandingan yang lebih baru bahkan hanya perlu menekan tombol Save pada rekaman video pertandingan yang ingin disimpan.

Bagi pemain yang belum tahu lokasi rekaman video terbaru, kamu bisa membuka profil dengan mengetuk foto avatar di pojok kiri atas halaman utama. Pemain selanjutnya perlu masuk ke bagian Battlefields kemudian memilih kategori Replays.

Dalam kategori ini, terdapat dua tab yang meliputi tab Recent Replays yang memuat video pertandingan terbaru yang bisa disimpan serta tab My Replays yang berisi video pertandingan yang berhasil disimpan.

Atau secara sederhana, pemain bisa menekan tombol Save video-video di tab Recent Replays untuk menyimpannya ke tab My Replays supaya mereka bisa melihat kembali video-video tersebut di kemudian hari.

Cara Melihat Replay Mobile Legend Save

Setelah tersimpan ke bagian My Replays, para pemain selanjutnya bisa menonton kembali video-video replay tersebut dengan mengetukan jari pada bagian video yang diinginkan kemudian mengkonfirmasinya dengan mengetuk tombol Okay.

Perlu diketahui, pemain dengan cara yang sama juga bisa menonton video replay pertandingan terbaru meski mereka tidak menyimpannya. Hanya saja seperti yang saya singgung sebelumnya, video yang tidak tersimpan bisa hilang seiring pemain menyelesaikan pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Mobile Legends dalam hal ini hanya menyediakan lima slot video replay pertandingan terakhir yang bisa dilihat oleh pemain pada bagian Recent Replays. Oleh karenanya, pemain perlu menyimpan video yang diinginkan jika tidak ingin terhapus.

Metode penyimpanan video ini sayangnya sangat terbatas. Para pemain tidak bisa menyimpan video rekaman pertandingan selamanya karena video tersebut tersimpan selayaknya file cache.

Sehingga dalam hal ini, video tidak akan bisa diakses kembali jika pemain menghapus file sampah dengan aplikasi pihak ketiga atau memasang pembaruan terakhir yang biasanya tidak sesuai dengan sejumlah file lawas.

Untuk itu sebagai solusinya, pemain bisa memanfaatkan aplikasi lain seperti AZ Screen Recorder, Google Play Games, atau Mobizen Screen Recorder untuk merekam ulang video replay pertandingan.

Namun jika pemain lupa atau tidak berkesempatan untuk merekam ulang, kamu bisa mencoba menghubungi CS Moonton melalui ikon orang yang terletak pada bagian atas di halaman utama. Kamu selanjutnya bisa memilih opsi Other Issue dan menyampaikan keluhannya dalam bahasa Inggris.

Meskipun mudah, perlu diketahui bahwa tidak ada garansi untuk video pertandingan yang tidak bisa diakses akan kembali normal dengan menggunakan cara ini.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment