ASUS Vivobook X BAPE

8BitDo Kembangkan Kontroler Berlisensi Microsoft Untuk Xbox dan xCloud

8BitDo Sn30 Pro Xbox Controller Header

Gametren – Spesialis pembuat kontroler gim nirkabel bernuansa klasik, 8BitDo, kabarnya sedang mengembangkan kontroler baru yang mendapatkan sertifikasi resmi dari Microsoft untuk Xbox maupun xCloud.

Para penggemar bahkan sudah bisa memesan kontroler bernama 8BitDo Sn30 Pro tersebut dengan harga  USD 44,99 atau sekitar Rp 650 ribuan melalui program pemesanan awal yang digelar di Amazon.

Untuk pemesanan awal ini, 8BitDo berencana akan mengirimkan produk barunya tersebut mulai tanggal 21 September 2020 mendatang tetapi perlu diingat bahwa rencana ini tidak berkaitan dengan rencana peluncuran xCloud.

Berdasarkan keterangan produk yang tertuang di halaman pemesanannya, 8BitDo Sn30 Pro sendiri akan mendukung semua perangkat yang bersistem operasi Android melalui konektivitas Bluetooth, baik itu ponsel pintar maupun tablet.

8BitDo Sn30 Pro juga tercatat akan membawa pro level mobile gaming clip yang mendukung perangkat dengan lebar dari 49 hingga 86 mm dan pengaturan posisi sehingga penggemar dapat lebih mudah memasang dan menyesuaikan ponsel ke kontroler.

Produk hasil kerja sama 8BitDo dengan Microsoft ini juga sudah mendukung pengisian daya melalui antarmuka USB Type-C dan baterai 480 mAh yang dapat bertahan hingga delapan belas jam pemakaian dalam sekali pengisian penuh.

8BitDo Sn30 Pro Xbox Controller

8BitDo pun melengkapi kontroler yang menyerupai kontroler NES (Nintendo Entertainment System) klasik tersebut dengan sejumlah fitur spesial seperti fungsi pemetaan tombol yang bisa mempermudah penggemar mengatur tombol sesuai dengan preferensinya.

Dukungan piranti lunak tambahan bernama 8BitDo Ultimate Software yang diusungnya juga memungkinkan para penggemar untuk membuat profil pengaturan serta menyesuaikan sensitivitas tombol dan stik analog.

Para penggemar juga bisa membawanya ke mana-mana secara lebih leluasa karena kontroler tersebut hanya berdimensi 144 mm x 63,4 mm x 33 mm dengan berat 111 gram.

Kerja sama 8BitDo dan Microsoft sendiri tampaknya ingin memastikan agar kontroler tersebut dapat bekerja dengan baik dengan layanan xCloud yang rencananya akan meluncur ke perangkat seluler pada akhir tahun 2020 ini.

Bagi kamu yang belum tahu, xCloud merupakan layanan game streaming buatan Microsoft yang akan mengizinkan para penggemar bermain gim-gim Xbox secara daring melalui perangkat Android.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment