Apakah Ada Jamur Beracun di Free Fire?

Jamur Beracun di Free Fire Header

Gametren – Jamur menjadi salah satu item krusial yang sangat diperlukan oleh para pemain Garena Free Fire saat mereka sedang bertempur karena item tersebut bisa menambah EP atau darah cadangan.

Pemain yang mengonsumsi item tersebut tentu saja bisa bertahan lebih lama dalam pertempuran “one last man standing” meski terkena tembakan atau jatuh dari ketinggian berulang kali sehingga berkesempatan untuk mendapatkan “Booyah!”.

Namun sejalan dengan berbagai macam update yang diberikan oleh Garena ke dalam Free Fire, sejumlah kabar burung mengungkapkan bahwa ada jamur yang beracun dalam permainan ini. Apakah benar demikian?

Sepanjang bermain Free Fire, saya memang menemukan beberapa jenis jamur. Namun selama itu juga, saya sendiri belum pernah menjumpai jenis jamur beracun yang bisa cukup berbahaya untuk dimakan.

Hasil penelusuran yang saya lakukan di internet pun juga berkata demikian. Yang mana dalam penelusuran ini, saya menemukan fakta bahwa hanya ada empat jenis jamur di dalam permainan Free Fire yang dibedakan berdasarkan kemampuannya dalam menambah EP.

Bagi kamu yang belum tahu, Garena merinci keempat jenis jamur tersebut dengan nama sesuai dengan tingkatannya. Pemain Free Fire dalam hal ini akan menjumpai jamur level 1, level 2, level 3, hingga level 4.

Adapun kemampuan dan ciri-ciri dari masing-masing jamur tersebut secara lebih rinci bisa dilihat pada tabel berikut ini.

Jenis Jamur di Free Fire

JamurCiri-CiriKemampuan
Level 1Terlihat sebagai satu jamur kecil berwarna merahMenambah 50 EP
Level 2Terlihat sebagai dua jamur berwarna kuningMenambah 75 EP
Level 3Terlihat sebagai tiga jamur berwarna jinggaMenambah 100 EP
Level 4Terlihat seperti sekumpulan bunga raksasa berwarna merahMenambah 200 EP

Saat memulai pertempuran, setiap pemain akan dibekali dengan HP maksimal (sebanyak 200 poin). Namun dalam pertandingan, sejumlah hal seperti baku tembak dengan musuh atau jatuh dari tempat yang sangat tinggi akan menyebabkan poinnya semakin berkurang.

Jamur yang tersebar di berbagai macam lokasi tentunya akan sangat membantu pemain karena mereka yang memakannya akan memiliki regenerasi HP, dimana setiap poin CP yang didapatkan oleh pemain dari jamur bernilai setara dengan satu poin HP.

Misalnya jika dalam hal ini pemain memakan jamur level 1, maka mereka akan memperoleh 50 EP yang mampu meregenerasi sebayak 50 HP ketika para pemain sedang terluka dan kehilangan HP lebih dari 50 poin.

Yang menurut saya sangat menarik, item jamur tersebut pun bisa dimakan oleh pemain meski HP mereka maksimal. Kemudian saat pemain terluka, EP yang diperoleh dari jamur tersebut nantinya secara otomatis akan meregenerasi poin HP milik pemain itu.

Dengan kemampuannya yang cukup berguna, jamur menjadi metode healing yang bisa dimanfaatkan oleh para pemain selain menggunakan medkit yang bisa menambah HP secara instan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment