Gameplay Assassin’s Creed Valhalla Bocor, Ini Dia Cuplikannya!

Assassin's Creed Valhalla Gameplay Header

Gametren – Kabar baik bagi para penggemar yang penasaran dengan mekanisme permainan yang akan diusung oleh Assassin’s Creed Valhalla karena potongan cuplikannya baru saja bocor di internet.

Terbingkai dalam sebuah video berdurasi kurang lebih tiga puluh menit, para penggemar kini bisa menemukan potongan mekanisme permainan yang baru akan meluncur akhir tahun 2020 ini di berbagai macam platform seperti Reddit maupun YouTube.

Video tersebut secara umum memperlihatkan bagaimana tokoh Eivor mempersatukan masyarakat Anglia Timur untuk meruntuhkan sebuah kastil yang dipegang oleh Viking jahat. Dalam usaha ini, Eivor tidak sendiri karena sejumlah Viking juga turut membantunya.

Adegan berkuda melintasi Northwic mengawali video tersebut, dimana secara sekilas cukup mirip dengan adegan berkuda pada gim The Witcher 3. Hanya saja dalam hal ini, pemain bisa mengubah opsi kamera menjadi cinematic.

Dengan opsi baru ini, adegan berkuda terlihat dari sisi samping yang membuat sudut pandangnya menjadi sedikit menyerupai adegan dalam gim besutan Rockstar, Red Dead Redemption.

Dalam perjalanan tersebut, Eivor harus berhadapan dengan sekumpulan serigala lalu pergi menemui Anglo-Saxons yang selanjutnya menunjukkan kekejaman penindasan seorang penguasa Viking sehingga menyulut peperangan.

Kapal Eivor dan pasukannya yang berlayar mengarungi badai membuka adegan pertempuran yang kemudian harus berurusan dengan hujan berupa panah berapi ketika mulai mendekati kastil.

Meskipun pada akhirnya, Eivor dan pasukkannya berhasil mengatasi rintangan tersebut sehingga dapat melewati satu per satu gerbang penjagaan lalu harus menghadapi Viking bernama Rued dan serigala pemburunya sebagai adegan klimaks.

Yang cukup menarik, pemain tampaknya tak harus senantiasa membunuh bos utama meski telah mengalahkannya. Terlihat ada pilihan opsi untuk melepaskannya jika menilik cuplikan video tersebut.

Meskipun dari segi tampilan, kotak perlengkapan, hingga sebagian besar mekanisme pertempuran masih cukup mirip dengan Assassin’s Creed Odyssey, para penggemar akan menemukan sejumlah perbedaan dari seri baru Assassin’s Creed dalam video tersebut.

Sistem pertempuran misalnya kini memuat versi tendangan Spartan serta kemampuan untuk menginjak musuh yang terguling, mengambil senjata yang terjatuh, dan melempar kapak tangan ke banyak musuh sekaligus.

Opsi dalam kotak perlengkapan kini juga mengizinkan para pemain untuk menyembunyikan tampilan item-item tertentu, misalnya pemain bisa menyembunyikan helm supaya wajah Eivor terus terlihat.

Cuplikan video yang berlabel WORK IN PROGRESS tersebut sayangnya menunjukkan bahwa gim Assassin’s Creed Valhalla masih belum siap. Tampak dalam video, salah satu di antaranya NPC atau karakter yang tidak bisa dimainkan masih beraktivitas biasa saat terjadi perkelahian.

Berdasarkan keterangan PC Gamer, Assassin’s Creed Valhalla sendiri rencananya akan meluncur pada liburan akhir tahun 2020 ini. Jadi, tidak menutup kemungkinan akan ada sejumlah perubahan mekanisme permainannya selama beberapa bulan ke depan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment