Gametren

Apakah Menggunakan Config Skin Free Fire Bisa Terlihat Oleh Orang Lain?

Apakah Config Skin Free Fire Bisa Terlihat Oleh Orang Lain Header

Gametren – Sebagian pemain Garena Free Fire mengakali pembelian skin dengan memasang data config agar bisa ikut menikmati sejumlah skin menarik yang harganya tidak ramah untuk banyak kalangan.

Dengan memasang data config baru untuk skin item tertentu, pemain tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tetapi tetap bisa menikmati permainan Free Fire dengan karakter yang menggunakan set lengkap pakaian idaman.

Hanya saja di sisi yang lain, jalan pintas untuk memperoleh item yang bisa mempercantik tampilan karakter ini mengundang rasa penasaran dari sebagian pemain. Apakah hasilnya juga bisa dilihat oleh orang lain?

Secara teori, pemain yang mengubah config data dalam aplikasi bisa melakukan berbagai macam hal termasuk mengubah sejumlah data yang perlu disinkronisasikan setiap saat seperti parameter pemakaian skin pada sebuah gim.

Atau secara sederhana, config data aplikasi yang dilakukan oleh para pemain Free Fire sebenarnya memungkinkan skin yang terpasang dapat terlihat oleh pemain lain saat karakter mereka bertemu di dalam pertandingan.

Hanya saja, config data seperti itu tentunya sangat berisiko tinggi untuk akun para pemain. Bisa saja dalam hal ini, pemain yang menggunakan cara curang tersebut berujung pada pemblokiran akun secara permanen.

Karena hal tersebut, kebanyakan config data untuk mendapatkan skin Free Fire yang beredar sekarang ini hanya akan mengubah skin secara lokal alias hanya bisa dilihat oleh pemain itu sendiri.

Config data dalam hal ini biasanya hanya mengubah parameter-parameter yang tidak perlu disinkronisasikan selayaknya parameter untuk pengaturan permainan seperti pengaturan kualitas video, tingkat sensitivitas, dan lain sebagainya.

Namun, jangan salah paham dulu sampai di sini karena config data yang dilakukan secara lokal di sisi aplikasi pun berisiko. Apalagi sekarang, Garena sedang galak-galaknya terhadap berbagai macam bentuk kecurangan.

Berdasarkan FAQ Anti Hack Garena, bentuk kecurangan yang dimaksud bisa merujuk pada penggunaan program pihak ketiga yang tidak sah atau tidak dirilis oleh Garena, modifikasi aplikasi gim, atau pemakaian fungsi yang tidak ada pada gim resmi.

Meskipun tampaknya aman, mereka yang mengubah config data secara lokal pun dapat terkena serangkaian hukuman, termasuk pemblokiran yang sekarang marak dilakukan oleh pihak Garena untuk akun yang “nakal”.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment