ASUS Vivobook X BAPE

Peringatan Bertulisan Map Hack Sambangi Sejumlah Pemain di Mobile Legends, Tak Usah Panik!

Tulisan Map Hack Mobile Legend Header

Gametren – Moonton sangat gencar memutus segala bentuk kecurangan di Mobile Legends: Bang Bang, termasuk Map Hack yang bisa memudahkan kita melihat lokasi hero lain meski tidak sedang berinteraksi.

Pengembang sekaligus penerbit gim itu bahkan sebelumnya sudah menghukum para pemain yang menggunakan Map Hack dengan pemblokiran akun berdurasi sampai dengan tiga puluh tahun.

Sebagai pemain normal, pemblokiran dengan jangka waktu yang sangat lama bisa menjadi momok yang menakutkan. Jika akun utama yang terkena hal tersebut, maka semua pencapaian yang mereka perjuangkan akan kembali sia-sia.

Di tengah-tengah kekhawatiran ini, sejumlah pemain selama beberapa waktu belakangan ini mendapati pesan berupa peringatan bahwa sistem mendeteksi salah satu pemain menggunakan Map Hack saat pertandingan.

Sejumlah pemain yang bermain secara jujur bahkan terkena imbasnya. Meski pun mereka tidak menggunakan Map Hack tetapi tiba-tiba pesan tersebut muncul dan menuduh pemain menggunakannya.

Benarkah pesan tersebut mengindikasikan bahwa pemain benar-benar bermain curang dengan menggunakan Map Hack? Ataukah hal tersebut hanya kesalahan sistem saja?

Usut punya usut, pesan peringatan yang cukup menakutkan tersebut ternyata sebenarnya merupakan gurauan (prank) dari sejumlah pemain ke pemain lain dengan memanfaatkan fitur pesan biasa dalam permainan.

Mereka hanya menambahkan sejumlah kode ke dalam pesannya untuk mengubah warna dan membuat ukuran teksnya semakin tebal sehingga tulisan dalam pesan dari sistem palsu tersebut terlihat asli.

Kamu bisa menggunakan format tulisan “[b][00FF00][System]:Kami mendeteksi Hero memakai Map Hack” untuk mencobanya. Namun sebelum mengirimnya jangan lupa untuk menghilangkan tanda kutipnya dan mengganti Hero dengan nama hero yang akan disasar.

Misalnya, kamu yang ingin menyasar pemain dengan hero Freya bisa mengubah pesan tersebut menjadi “[b][00FF00][System]:Kami mendeteksi Freya memakai Map Hack”.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah pesannya menjadi tulisan berbahasa Inggris seperti Our system detected Freya uses Map Hack. Kamu pun juga bisa mengubah kode warna 00FF00 dengan kode warna yang lain seperti FC0303 untuk warna merah.

Format penulisan ini untungnya tak hanya berlaku untuk percakapan dalam permainan. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mempercantik bentuk tulisan di status yang akan dibuat.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment