ASUS Vivobook X BAPE

Resmi Sambangi Android, Gim Code Atma Bawa Kearifan Lokal Dibalut Nuansa Modern

Code Atma Header

Gametren – Studio gim asal Bandung, Agate Games, kembali meluncurkan sebuah gim baru untuk perangkat Android. Para penggemar sudah bisa mengunduh gim berjudul Code Atma ini melalui Google Play Store.

Code Atma merupakan sebuah gim yang cukup menarik. Gim bergenre RPG (Role-Playing Game) ini memadukan mekanisme gim idle yang menawarkan sistem kontrol secara sederhana dengan cerita naratif selayaknya gim novel visual.

Apalagi di sisi ceritanya, gim bernuansa horror ini akan membalut cerita rakyat dari Indonesia yang meliputi karakter hingga pesan ceritanya dengan tema yang lebih modern sehingga bisa lebih diterima oleh masyarakat sekarang.

Pemain dalam gim ini atau disebut juga dengan seeker akan memainkan sejumlah tokoh di mana salah satunya bernama Kasna, yakni seorang tokoh perempuan yang mampu berkomunikasi dengan Atma (sebutan karakter hero dalam gim ini).

Namun Kasna bukan satu-satunya, banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut karena dia hidup pada sebuah dunia di mana orang-orang bisa berkomunikasi dan menggunakan Atma untuk berbagai macam hal dengan menggunakan aplikasi seluler bernama Asterisk.

Code Atma sendiri akan menghadirkan sejumlah karakter Atma yang berasal dari mitos, legenda, wayang, dan karakter asli Agate, di mana kini sudah ada seratus karakter (empat puluh lima di antaranya karakter unik) dengan jumlah yang akan terus bertambah.




Selayaknya gim-gim beraliran RPG, seeker juga bisa menikmati proses mengumpulkan dan meningkatkan kemampuan Atma dalam gim yang kabarnya sudah dikembangkan selama kurang dari dua tahun ini.

Dalam acara soft launch yang baru saja disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube miliknya, Agate menegaskan bahkan gim ini sebenarnya dirancang secara khusus bagi mereka yang sibuk dan tidak banyak memiliki waktu luang.

Meskipun dalam hal ini secara spesifik ditujukan untuk orang-orang berusia lebih dari 25 tahun, tetapi gim yang berpusat pada strategi pemain dalam mengombinasikan kemampuan Atma ini juga tetap cocok untuk kalangan anak muda.

Berdasarkan keterangan di halaman Google Play Store, seeker sudah bisa memainkan gim ini menggunakan perangkat dengan kapasitas RAM 2,5 GB yang menjalankan Android 5.0 atau yang lebih tinggi.

Kabar baiknya, Agate sendiri akan berusaha untuk menurunkan sistem minimal perangkat yang mendukung dan akan membawa gim ini ke iOS agar semua orang bisa memainkannya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment