Gametren

Daftar Senjata AR Free Fire yang Sakit, Favoritmu yang Mana?

AR Free Fire Berbahaya Header

Gametren – Memilih senjata sangat penting saat bermain Garena Free Fire. Dengan senjata yang tepat, seorang pemain memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan setiap pertandingan.

Bagi pemula atau mereka yang belum memiliki peran khusus (role) dalam permainan, Assault Rifle (AR) atau senapan serbu tentu saja bisa menjadi pilihan yang pas mengingat senjata ini cukup fleksibel.

Meskipun memiliki statistik yang serba nanggung (untuk jarak jauh kalah dengan Sniper Rifle dan jarak dekat kalah dengan Submachine Gun atau Shotgun), AR bisa mengakomodasi banyak gaya bertarung.

Ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain yang masuk ke pertandingan dengan tim acak, di mana pembagian peran kadang-kadang rancu dan sangat membingungkan.

Di permainan Free Fire sendiri, ada sejumlah senjata bertipe AR yang sangat berbahaya apabila pemain mampu menguasainya. Apa saja itu?

GROZA

AR Free Fire Berbahaya - Groza

Senjata AR yang sangat langka ini merupakan salah satu senjata yang sangat berbahaya di permainan Free Fire. Statistik kemampuan dari Groza tergolong tinggi jika dibandingkan dengan sejumlah senjata sekelasnya.

Garena bahkan mengakui hal tersebut di halaman webnya. Tepatnya pada bagian informasi untuk Groza, mereka menuliskan bahwa senjata AR ini kemungkinan adalah senjata Free Fire terkuat yang pernah ada.

Daya rusak yang kuat dan jarak tembak yang jauh dengan stabilitas tinggi menjadi poin unggulan dari senjata ini. Apalagi di lain sisi, Groza juga mendukung banyak attachments yang bisa memaksimalkan kemampuannya.

AK

AR Free Fire Berbahaya - AK

Membawa statistik kemampuan yang sangat merata, AK pun bisa menjadi senjata AR Free Fire yang sangat berbahaya. Daya rusak besar, jarak tembak jauh, waktu isi ulang peluru cepat, hingga kecepatan menembak tinggi menjadi hal yang bisa dipertimbangkan pada senjata ini.

Senjata bertipe AR ini sayangnya tidak cocok bagi mereka yang memiliki kemampuan membidik kurang bagus karena memiliki recoil yang sangat tinggi sehingga pemain akan sedikit kesulitan mengarahkan senjata ke target yang diinginkan.

Garena untungnya membawa sejumlah attachments tambahan miliknya ke dalam Free Fire sehingga pemain bisa membuat recoil senjata ini bisa berkurang. Dan kalaupun belum menemukan attachments-nya, pemain bisa memanfaatkan senjata AR berbahaya ini untuk pertarungan jarak dekat.

AN94

AR Free Fire Berbahaya - AN94

Sama-sama memiliki daya rusak yang mematikan seperti AK, AN94 juga sangat bisa dipertimbangkan saat mencari senjata AR yang tepat. Senjata ini secara umum memiliki statistik kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan AK.

Meski demikian, senjata yang juga memiliki recoil sangat tinggi ini untungnya memiliki akurasi yang lebih bagus dan sangat direkomendasikan untuk pemain yang menyukai pertarungan jarak jauh.

Hanya saja sayangnya, senjata ini tidak memiliki attachments berbentuk peredam. Sehingga, pemain harus berhati-hati menggunakan senjata ini karena pemain lain bisa dengan mudah mengetahui lokasi dari suaranya.

M4A1

AR Free Fire Berbahaya - M4A1

Meskipun tidak memiliki daya rusak sekuat AK atau AN94, M4A1 merupakan senjata AR Free Fire yang tak kalah membahayakan. Apalagi dalam hal ini, pemain bisa mendapatkan semua attachment pelengkapnya.

M4A1 memang memiliki statistik kemampuan yang cukup standar untuk senjata bertipe AR. Namun jangan salah, senjata ini akan menjadi monster dalam pertarungan saat semua attachments miliknya sudah terpasang.

Dukungan scope, peredam, dan foregrip miliknya bisa membantu para pemain bertarung jarak jauh. Dengan strategi yang tepat, senjata AR Free Fire ini bahkan bisa digunakan untuk menumbangkan pemain jarak jauh sekelas sniper sekalipun.

Perlu diingat, senjata yang tepat bukan hanya menjadi faktor utama untuk memenangkan pertarungan. Pemain juga membutuhkan strategi dan kemampuan mengontrol senjata untuk melakukannya.

Untuk itu pemain harus rajin berlatih supaya bisa menguasai berbagai macam situasi pertempuran selain bertumpu pada sejumlah senjata AR Free Fire berbahaya di atas.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment