ASUS Vivobook X BAPE

Cara Mengumpulkan Pembelian Gim dari Steam, UPlay, Origin, Epic dalam Satu Aplikasi

Cara Mengumpulkan Pembelian Gim Komputer Menjadi Satu Aplikasi - Header

Gametren – Pemain gim komputer kini bisa dengan mudah mengumpulkan semua gim yang tersebar di berbagai macam platform distribusi seperti Steam, Origin, UPlay, hingga Epic Games dalam satu aplikasi.

Sangat berbeda dengan konsol, para pemain gim memang harus cermat saat harus membeli gim komputer secara digital jika ingin mendapatkan sebuah judul dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Banyaknya platform distribusi yang bisa dipilih pengguna menjadi salah satu penyebab hal tersebut karena setiap platform itu biasanya menggelar potongan harga untuk judul yang berbeda-beda. Apalagi dalam hal ini, tidak semua judul gim pun disalurkan melalui semua platform distribusi.

Pemain yang ingin mengoleksi gim komputer pun terpaksa harus membelinya satu per satu judulnya di tempat yang berbeda. Misalnya, mereka harus membeli Madden NFL 2020 di Origin dan World War Z di Epic Games Store.

Kabar baiknya, para pemain gim komputer kini bisa mengumpulkan semua koleksinya ke dalam sebuah aplikasi bernama GOG Galaxy 2.0 yang dapat diunduh melalui halaman https://www.gog.com/galaxy.

GOG Galaxy sebenarnya merupakan aplikasi klien mirip dengan Steam yang dikembangkan oleh CD Projekt untuk memajang gim-gim yang dijual, mendistribusikan perangkat lunak, serta memfasilitasi para pemain dengan jejaring sosial.

Namun seolah tak puas dengan hal tersebut, CD Projeckt pun menambahkan dukungan integrasi pada sejumlah platform distribusi perangkat lunak seperti Steam, Origin, UPlay, Epic Games Store, Xbox Live dan PlayStation Network ke dalam versi keduanya.

Dengan integrasi ini, pemain bisa lebih mudah untuk mengelola semua koleksi gim komputer yang dimiliki. Apalagi untuk menggunakan aplikasi ini, pemain pun tidak perlu memasang aplikasi dari masing-masing platform itu.

Kamu yang tertarik untuk menggunakannya bisa mengunduh aplikasi melalui tautan yang kami bagikan sebelumnya. Setelah berhasil diunduh, pasang aplikasi ke komputer kemudian masuk atau buat akun GOG jika kamu belum memilikinya.

Cara Mengumpulkan Pembelian Gim Komputer Menjadi Satu Aplikasi - Login GOG

Bagi kamu yang sudah memilikinya, kamu tinggal mengisi email dan kata sandi yang muncul kemudian tinggal klik Log in now. Namun jika baru pertama kali menggunakan GOG, kamu bisa menekan tombol Sign up now, mengisi formulir yang disediakan, dan mengakhirinya dengan tombol  Sign up now.

Cara Mengumpulkan Pembelian Gim Komputer Menjadi Satu Aplikasi - Connect GOG

Apabila sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi GOG Galaxy 2.0, kamu selanjutnya bisa mengetuk tombol Add games & friends yang terdapat di bagian atas kemudian memilih opsi Connect platforms dari pilihan yang muncul.

Cara Mengumpulkan Pembelian Gim Komputer Menjadi Satu Aplikasi - Settings GOG

Dari menu pengaturan yang muncul, kamu selanjutnya hanya perlu memilih tombol Connect pada platform yang ingin diintegrasikan ke aplikasi. Nantinya, kamu akan diminta untuk masuk ke akun dari platform yang akan dihubungkan.

Kamu bisa mengintegrasikan semua platform yang tersedia secara bersamaan. Kamu pun bisa menambahkan platform yang belum disediakan oleh GOG Galaxy dengan mencarinya di halaman GitHub dari kolom pencarian yang ada di atas daftar platform.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment