Gametren

Setelah Sekian Lama, The Last of Us Part II Meluncur Eksklusif di PlayStation 4

The Last of Us Part II Header

Gametren – Sekuel lanjutan dari gim aksi petualangan Naughty Dog yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar, The Last of Us Part II, akhirnya meluncur secara eksklusif di PlayStation 4.

Para penggemar bahkan kini sudah bisa membeli gim beraliran survival-horor tersebut melalui PlayStation Store dengan harga Rp 829.000 untuk edisi standar atau Rp 1.039.000 untuk edisi deluxe.

Bagi kamu yang belum tahu, The Last of Us Part II Digital Deluxe Edition yang dibanderol dengan harga sedikit mahal akan memuat sejumlah konten digital tambahan selayaknya edisi deluxe dari gim-gim populer lain.

Adapun beberapa konten tambahan yang akan diterima penggemar dalam edisi khusus ini di antaranya termasuk tema dinamis untuk PlayStation 4, 6 buah avatar untuk PlayStation Network (PSN), soundtrack digital, dan mini art book digital dari Dark Horse.

The Last of Us Part II terbilang meluncur cukup lama jika melihat sekuel pertamanya sudah meluncur tujuh tahun lalu. Namun ini terlihat cukup wajar, pasalnya cerita dan karakter dalam seri pertamanya mendapatkan antusiasme tinggi dari para penggemar sehingga Naughty Dog harus berhati-hati saat ingin meneruskannya.

Sebagaimana pernyataan Neil Druckmann selaku Vice President Naughty Dog sekaligus Director The Last of Us Part II dalam halaman pengumumannya, Naughty Dog bahkan sempat berdebat apakah mereka perlu membuat cerita lain dari dunia The Last of Us atau tidak.

Mereka untungnya memutuskan untuk meneruskan serial tersebut dengan cerita yang tak kalah intrinsik dan mendebarkan dengan The Last of Us. Neil bahkan merasa ceritanya perlu untuk diceritakan.

Neil memang tak menyangkal bahwa cerita di dalam The Last of Us Part II secara sekilas tampak seperti “cerita balas dendam” yang sederhana. Namun menurutnya, tema yang lebih dalam akan muncul saat penggemar terjun ke dalam gim tersebut.

The Last of Us Part II secara khusus akan menghadirkan cerita berdasarkan karakter dengan fokus pada individu yang memiliki keterbatasan dan berbagai macam pilihan sulit yang mereka buat.

Penasaran dengan cerita yang lebih lengkap? Jika demikian, kamu bisa segera mengunjungi PlayStation Store secara langsung melalui konsolmu atau melalui tautan berikut ini.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment