ASUS Vivobook X BAPE

Wow!! Begini Ternyata Desain PlayStation 5 dan Aksesorisnya

PlayStation 5 Desain Header

Gametren – Desain dari konsol mutakhir PlayStation 5 beserta sejumlah aksesori pendamping untuk perangkat tersebut akhirnya terungkap setelah Sony menutup rapat informasinya selama berbulan-bulan.

Perangkat yang konon katanya hadir dengan desain modern tersebut benar-benar terlihat futuristik meskipun tidak ada satu pun gambar render yang sempat terungkap sebelumnya mampu menebak bentuknya secara tepat.

Dengan membawa corak warna DualSense yang sudah diumumkan perusahaan beberapa waktu yang lalu, PlayStation 5 terlihat mengusung desain vertikal dengan dominasi panel berwarna putih yang mengapit kotak melengkung berwarna hitam seperti sandwich.

Desain tampak depan dari perangkat tersebut pun terlihat akan membawa USB Type-A dan USB Type-C dengan hiasan LED berwarna biru pada ventilasi udara yang tersemat di sisi atas bodi dalamnya.

Karena datang dengan model standar dan Digital Edition, PlayStation 5 pun akan meluncur dengan dua desain perangkat yang sedikit berbeda. Model standar akan tampak sedikit lebih gemuk dalam hal ini karena membawa tambahan Blu-ray disc drive di sisi sebelah kanan bawah panel bodinya.

Yang cukup disayangkan, cuplikan video dan gambar render yang diumumkan Sony belum memperlihatkan bagian belakang dari PlayStation 5. Jadi, bagian itu masih akan menjadi misteri untuk sekarang ini.

Sony untungnya tak hanya memperlihatkan bentuk dari perangkat utama PlayStation 5. Perusahaan yang bermarkas besar di Jepang itu juga sudah memperlihatkan bentuk dari sejumlah aksesori pendamping untuk perangkat tersebut.




Tak hanya DualSense yang desainnya sudah cukup akrab di mata kita, tetapi Sony juga menayangkan desain dari DualSense Charging Station (pengisi daya controller), HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, dan Media Remote.

Semua perangkat tambahan tersebut pun membawa corak warna dan desain yang senada dengan PlayStation 5 dan DualSense, yang mengusung dominasi warna putih dengan corak tambahan berwarna hitam atau sebaliknya.

Selain mengungkapkan desain dari perangkat dan aksesoris PlayStation 5, Sony pun sudah mengungkapkan sejumlah gim baru yang akan ikut merayakan peluncuran konsol tersebut di paruh kedua tahun 2021 mendatang.

Adapun beberapa di antaranya termasuk Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, dan Hitman III. Ada pula pembaruan untuk GTA 5 dengan peningkatan visual dan kinerja.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment