Gametren

Purwarupa Sudah Diuji! Valorant Berpotensi Besar Datang ke Konsol

Valorant Untuk Konsol Header

Gametren – Gim tembak-menembak buatan Riot yang baru saja meluncur ke platform komputer beberapa hari lalu, Valorant, berpotensi besar akan ikut meramaikan pasar gim konsol di masa mendatang.

Dalam sesi wawancara untuk acara bertajuk Play For All, Gamespot berkesempatan berbincang-bincang dengan Anna Donlon selaku Executive Producer dari Valorant untuk mendiskusikan masa depan dari gim yang baru saja diluncurkannya.

Perbincangan dengan tim pengembang Valorant itu berhasil mengungkap bahwa gim tersebut kemungkinan besar juga akan menghibur para pemain gim konsol meskipun belum ada keterangan yang lebih mendetail mengenai konsol apa saja yang akan mendapatkan dukungannya.

Dalam laporan yang berbeda, Anna bahkan menyebutkan bahwa purwarupa dari gim yang baru meluncur secara resmi pada tanggal 2 Juni 2020 tersebut sekarang sudah memasuki tahap uji coba pengembangan secara internal.

Sejumlah orang dalam tim pengembangan Valorant disebut-sebut sangat bersemangat untuk membuktikan potensi gim pertempuran 5 versus 5 (5v5) berbasis karakter tersebut pada konsol permainan.

Meskipun tidak bisa dipungkiri, peluncuran gim versi konsol hanya akan terlaksana apabila versi gim tersebut tidak mengganggu integritas persaingan yang menjadi salah satu aspek utama dalam permainan Valorant.

Sebagai tambahan informasi bagi mereka yang belum tahu, Valorant sekarang ini baru meluncur secara khusus untuk para pemain gim komputer dengan perangkat berbasis sistem operasi Windows.

Dalam peluncurannya kemarin, gim yang sudah bisa dimainkan minimal pada perangkat berprosesor Intel Core 2 Duo E8400 dan RAM 4 GB tersebut pun sudah membawa sejumlah hal baru dibandingkan tahap uji cobanya.

Salah satu yang cukup menarik, peluncuran Valorant tersebut juga membawa mode permainan yang lebih segar bernama Spike Rush sebagai bentuk jawaban untuk panggilan awal yang membutuhkan ronde pemanasan dengan alur permainan cepat.

Peluncuran gim tersebut pun membawa peta pertandingan baru berjuluk Ascent, karakter anyar bernama Reyna, serta sejumlah perbaikan untuk menciptakan iklim kompetitif yang lebih seimbang.

Hadirnya versi gim konsol dari Valoriant pun sangat menarik untuk disimak mengingat banyak orang yang bermain gim lewat konsol. Akan tetapi cukup disayangkan, Riot tidak menggaransi apakah versi tersebut akan benar-benar meluncur atau tidak.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment