ASUS Vivobook X BAPE

Konsol Mungil Game Gear Micro Resmi Memperkenalkan Diri

Game Gear Micro Header

Gametren – Setelah seharian menjadi buah bibir di dunia maya, konsol Game Gear Micro akhirnya resmi memperkenalkan diri dalam rangka memperingati hari jadi ke-60 perusahaan Sega Corporation.

Perangkat yang satu setnya dibanderol dengan harga ¥4.980 (sekitar Rp 650 Ribuan) tersebut merupakan versi mini dari konsol handheld Sega yang sangat populer pada masa sebelumnya, Game Gear.

Dengan dimensi yang tidak melebihi 80 mm x 43 mm, replika konsol berukuran mini tersebut cukup pas digenggam di telapak tangan orang dewasa. Menurut saya pribadi, bentuknya pun sangat pas untuk dijadikan sebagai aksesoris seperti gantungan kunci.

Kabar baiknya, konsol handheld yang hanya memiliki layar sebesar 1,15 inci tersebut meluncur dengan sebuah aksesoris tambahan yang bisa digunakan untuk memperbesar tampilan layar saat pengguna bermain gim.

Aksesoris yang diciptakan sebagai replika asli dari Big Window di Game Gear tersebut menariknya juga akan tersedia sebagai hadiah bagi para penggemar yang turut serta melakukan pemesanan awal untuk Game Gear Micro.

Sesuai dengan informasi dalam video yang diunggah oleh Sega melalui saluran YouTube miliknya, Game Gear Micro sendiri akan tersedia dalam empat pilihan warna dasar yang meliputi hitam, biru, kuning dan merah.




Masing-masing warna tersebut mewakili isi gim yang tersedia di dalam konsol 8 bit tersebut. Perlu diketahui juga bahwa setiap warna dari konsol handheld tersebut membawa empat jenis gim dengan komposisi yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Game Gear Micro Big Window

Konsol berwarna hitam misalnya hadir dengan gim Sonic, Out Run, Royal Stone, dan Puyo Puyo Tsu sedangkan konsol berwarna biru hadir dengan Sonic & Tails, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, dan Baku Baku Animal.

Sementara untuk warna merah, konsol memuat Game Gear Shinobi, Columns, dan dua gim Megami Tensei Gaiden serta konsol berwarna kuning membawa Shining Force, Shining Force II, Shining Force: Final Conflict and Nazo Puyo Aruru no Ru.

Game Gear Micro Desain

Meskipun sudah memperkenalkan diri, konsol tiruan Game Gear tersebut rencananya baru akan meluncur pada tanggal 6 Oktober 2020 mendatang untuk wilayah Jepang. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah konsol mini tersebut akan meluncur ke regional lain ataupun tidak.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment