ASUS Vivobook X BAPE

Remaster Final Fantasy Crystal Chronicles Siap Meluncur ke Sejumlah Platform

Remaster Final Fantasy Crystal Chronicles Header

Gametren – Edisi remastered gim Final Fantasy Crystal Chronicles kabarnya akan meluncur untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch, iOS, dan Android di Jepang pada tanggal 27 Agustus 2020 besok.

Pengembang sekaligus penerbit gim Square Enix sendiri yang mengumumkan rencana peluncuran tersebut beserta sejumlah informasi mengenai detail harga gim untuk masing-masing platform yang didukung melalui kanal beritanya.

Untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch, remaster Final Fantasy Crystal Chronicles akan tersedia dalam bentuk digital dan fisik dengan harga 4.800 Yen atau sekitar Rp 650 Ribuan (belum termasuk pajak).

Sementara untuk perangkat berbasis iOS dan Android, remaster gim tersebut akan meluncur secara digital melalui toko aplikasi seharga 2.820 Yen atau kurang lebih Rp 380 Ribuan (sudah termasuk pajak) dengan sebagian cerita yang bisa dimainkan secara gratis.

Pada laporan yang berbeda, Square Enix menariknya juga sudah mengungkapkan bahwa gim versi remaster tersebut akan membawa sebuah sistem Imitate baru yang memungkinkan para penggemar untuk membuat karakternya sendiri.

Yang mana dalam hal ini, gim tersebut akan mengizinkan para penggemar untuk mengubah tampilan dan suara karakter dalam pertempuran menjadi salah satu sub-karakter dari ceritanya, dengan mengumpulkan item-item tertentu.




Selain itu, Fantasy Crystal Chronicles versi remaster tersebut juga akan membawa mode multi-pemain secara daring yang bisa dimainkan secara lintas platform. Dalam mode baru ini, penggemar bisa mengumpulkan kru karavan impian yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan pada cerita utama di dalam gim.

Berdasarkan keterangan yang tertuang di halaman PlayStation Blog Japan, remaster Fantasy Crystal Chronicles juga akan membawa Dungeon dan Bos dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

Pembuatan ulang gim berjenis RPG (role-playing video games) aksi tersebut juga akan mengusung sejumlah variasi karakter, peralatan, item peningkatan, suara karakter, narasi, serta theme song yang lebih segar.

Square Enix sayangnya belum mengungkapkan secara lebih lanjut mengenai peluncuran gim tersebut untuk wilayah lain. Namun berdasarkan informasi yang tertuang di laporan Gematsu, gim versi remaster tersebut kemungkinan hadir secara lebih luas pada Musim Panas mendatang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment