Tiga Game Buatan Quantic Dream Siap Sambangi Steam

Quantic Dream Steam Twitter Header

Gametren – Tiga game besutan Quantic Dream akan hadir pada platform Steam pada tanggal 18 Juni 2020 seperti yang diumumkan melalui akun resmi Twitter-nya.

Game-game tersebut merupakan Heavy Rain, Beyond: Two Souls, dan Detroit: Become Human yang seluruhnya mendapatkan kritik cukup positif. Mengusung konsep game interaktif, ketiganya menawarkan cerita yang dinamis karena akan dipengaruhi oleh pilihan pemain.

Quantic Dream sendiri sebelumnya telah meluncurkan ketiga game tersebut lebih dulu untuk Epic Store setelah lepas dari Sony. Setelah waktu ekslusif terbatasnya habis, kini akhirnya Quantic Dream bisa merilis ketiganya di platform lain.

Bagi kamu yang belum tahu, Heavy Rain menawarkan cerita thriller menegangkan yang penuh twist dimana menguak misteri pembunuhan yang dilakukan oleh Origami Killer. Akan ada empat karakter yang dikendalikan oleh pemain dimana masing-masing memberikan perspektif dan motivasi yang berbeda dalam menguak misteri ini.

Sementara Beyond: Two Souls mengisahkan seorang perempuan bernama Jodie yang memiliki kekuatan supernatural dan terhubung dengan eintitas misterious yang sangat kuat. Game ini pun diperankan oleh bintang ternama seperti William Dafoe dan Ellen Page untuk memberikan game action thriller yang unik.

Terakhir ada Detroit: Beyond Human yang menerjukan kamu dalam dunia futuristik dimana Android sudah menjadi sesuatu hal yang lumrah dimiliki oleh manusia. Dalam dunia ini, Android sudah berkembang pesat hingga menyerupai manusia. Namun apakah evolusi yang luar biasa tersebut membuat mereka hanya sekedar sebagai pelayan manusia saja?

Mengendalikan tiga jenis Android yang berbeda, pemain akan melihat seperti apa dunia manusia dari sudut pandang para Android dan mempengaruhi bagaimana dunia berjalan selanjutnya.

Keunikan dari ketiga game tersebut terletak pada cerita yang dipengaruhi oleh setiap pilihan para pemain sehingga cerita akan lebih dinamis dan pengalaman setiap pemain tidak selalu sama. Dengan begitu pemain dapat membuat bagaimana alur cerita yang diinginkan secara bebas.

Game besutan Quantic Dream memang bukan untuk segala pemain karena lebih fokus terhadap cerita sementara gameplay hanya menjadi pemanis saja. Namun jika kamu pemain yang lebih suka menikmati cerita, maka ketiga game ini patut untuk dilirik.

Jika kamu penasaran, maka bisa mencoba demo untuk ketiganya yang sudah tersedia di halaman Steam dan memutuskan sendiri apakah layak dibeli atau tidak.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment