Gametren

Gim Didiskon Setelah Kita Membelinya? Epic Games Akan Kembalikan Selisih Harganya!

Epic Games Store Header

Gametren – Kamu kini tak perlu merasa sedih sebab akan memperoleh pengembalian sebagian dana saat gim yang kamu beli secara penuh di Epic Games Store tiba-tiba mendapatkan potongan harga di hari selanjutnya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil kami himpun dari halaman GameSpot, Epic Games kini memberlakukan kebijakan pengembalian sebagian dana untuk pembelian-pembelian gim yang dilakukan dalam waktu dekat sebelum gim mendapatkan potongan harga.

GameSpot menerangkan bahwa kabar membahagiakan ini bermula dari cuitan yang diunggah oleh Joshua Boggs, seorang direktur di Studio MayDay (sebelumnya juga direktur Framed di Loveshack Entertainment), melalui akun @jboggsie.

Dalam cuitan tersebut, Joshua meluapkan rasa gembira karena telah memperoleh sebagian pengembalian dana pembelian dari Epic Games untuk diskon gim yang terlewatkan.

Joshua dalam cuitan tersebut bahkan turut mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengunggah tangkapan layar dari potongan e-mail Epic Games yang menjelaskan tentang pengembalian dana tersebut.

Potongan e-mail itu tampak secara tegas menuliskan bahwa Epic Games telah mengembalikan sebagian uang dari transaksi pembelian kepada Joshua ketika gim yang baru saja dibelinya mengalami penurunan harga.

Meskipun tidak mengungkapkan berapa jumlah dana yang dikembalikan, tetapi potongan e-mail Epic Games itu mengindikasikan bahwa Joshua memperoleh dana pengembalian sejumlah selisih antara harga yang dibayar untuk gim tersebut dengan harga diskon.

Secara lebih lanjut, GameSpot menandai pengembalian dana dari Epic Games ini tak hanya berlaku untuk Joshua saja melainkan juga untuk semua pengguna Epic Games Store yang telah melakukan transaksi pembelian gim tepat sebelum gim dijual dengan harga diskon.

Hal itu tentunya akan menjadi langkah murah hati yang sejalan dengan sejumlah keputusan Epic Games sebelumnya juga menguntungkan baik pengguna umum maupun para pengembang gim.

Seperti salah satunya, keputusan mereka untuk tidak membebani para pengembang dengan royalti sebelum gimnya memperoleh pendapatan hingga USD 1 juta atau sekitar Rp 15 Miliar.

Dalam laporan sebelumnya, Epic Games sekarang ini pun sedang membagikan salinan gim Grand Theft Auto V – Premium Edition secara gratis bagi para pengguna melalui Epic Store.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment