Siap Meramaikan, 13 Gim Juga Turut Ditayangkan di Inside Xbox

Gim Xbox Series X Header

Gametren – Bersamaan dengan acara Inside Xbox yang digelar Microsoft untuk memperlihatkan kemampuan Xbox Series X, tiga belas judul gim baru juga turut menayangkan cuplikan video pertamanya.

Adapun dalam hal ini meliputi Bright Memory: Infinite, Dirt 5, Scorn, Chorus, Madden NFL 21, Vampire: The Masquerade Bloodlines 2, Call of the Sea, The Ascent, The Medium, Scarlet Nexus, Second Extinction, Yakuza: Like A Dragon, dan Assassin’s Creed Valhalla.

Dikembangkan oleh berbagai macam pengembang dan penerbit, gim-gim tersebut akan hadir ke Xbox Series X dengan mengemas mekanisme dan jenis permainan berbeda-beda mulai dari petualangan, tembak-menembak, olahraga, hingga balap.

Satu hal yang sangat menarik, beberapa judul gim tersebut (kecuali Bright Memory: Infinite, The Medium, dan Scorn) bakalan mengusung teknologi baru dari Microsoft yang bernama Smart Delivery System.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh GameSpot, fitur baru yang disematkan Microsoft tersebut akan memungkinkan siapa pun memainkan judul gim yang baik pada perangkat Xbox One maupun Xbox Series X.

Dengan demikian, para pengguna bisa membeli dan mencicipi gim-gim tersebut terlebih dahulu meskipun mereka belum memiliki konsol modern yang belum diluncurkan oleh Microsoft itu.

Apabila kemudian konsol itu meluncur dan pengguna memutuskan untuk hijrah ke konsol tersebut, pengguna tetap bisa memainkan gim di konsol barunya tanpa perlu lagi membelinya.

Yang tak kalah menarik, beberapa gim tersebut tidak akan menjadi satu-satunya gim yang mendukung Xbox Series X. Hal ini dikarenakan siaran langsung Inside Xbox pun mengumumkan bahwa ada lebih dari 140 studio gim yang sedang mempersiapkan gim untuk konsol baru itu.

Selain itu, Microsoft sendiri pun juga memiliki studio gim yang siap meluncur beberapa judul gim baru seperti Halo Infinite untuk menambahkan perpustakaan gim para pengguna Xbox Series X.

Berbagai macam judul gim yang ditayangkan oleh Microsoft dalam siaran langsungnya pun mengindikasikan bahwa gim tak hanya akan meluncur secara eksklusif di Xbox Series X.

Beberapa di antaranya bahkan memperlihatkan label yang merujuk kepada mesin gim yang lain seperti komputer personal. Artinya, gim-gim tersebut akan memiliki ekosistem yang lebih luas.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment