ASUS Vivobook X BAPE

Wajib Ditonton! Microsoft Bakal Tunjukan Kemampuan Xbox Series X Tanggal 7 Mei 2020

Microsoft Akan Menunjukan Kemampuan Xbox Series X Untuk Pertama KaliHeader

Gametren – Setelah penantian yang sangat lama, Microsoft akhirnya akan memperlihatkan kemampuan dari konsol terbaru buatannya, Xbox Series X, tepatnya pada tanggal 7 Mei 2020 besok.

Melalui sebuah unggahan di halaman Weibo, Twitter, dan YouTube, akun resmi Xbox mengumumkan bahwa perangkat gim generasi baru itu akan memperkenalkan diri pada pukul 23:00 waktu Beijing atau sekitar pukul 22:00 WIB secara daring.

Para penggemar setia gim bisa melihat siaran yang akan menayangkan bagaimana kemampuan Xbox seri terbaru itu melalui serial Inside Xbox edisi bulan Mei 2020 pada saluran resmi Xbox di Bilibili  maupun YouTube.

Merujuk keterangan yang disampaikan oleh Gizchina, Microsoft secara khusus akan menampilkan kemampuan Xbox Series X dalam menjalankan berbagai gim dari pihak ketiga seperti Assassin’s Creed Valhalla yang baru diumumkan dalam tayangan tersebut.

Sementara untuk gim-gim yang dikembangkan oleh Microsoft, penggemar Xbox tampaknya harus sedikit bersabar selama beberapa waktu agar dapat melihatnya berjalan di konsol gim mutakhir itu.

Microsoft sendiri sebenarnya sudah mengumumkan spesifikasi lengkap dari konsol gim dengan kinerja paling paling tinggi dari semua perangkat miliknya itu, tepatnya pada bulan Maret 2020 kemarin.

Dalam pengumuman tersebut, Xbox Series X memuat prosesor AMD Zen 2 octa-core berkecepatan 3,8 Hz dan pengolah grafis RDNA 2 terkostumisasi yang menawarkan kinerja hingga 12 TFLOPS.




Untuk memperkuat kombinasi tersebut, konsol gim itu juga mengemas memori GDDR6 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan bertipe NVME SSD yang dikostumisasi dengan kapasitas hingga 1 TB.

Selain komponen-komponen kelas atas ini, Xbox Series X juga akan membawa berbagai teknologi berbentuk piranti lunak seperti DirectML, Dynamic Latency Input, hingga DirectStorage untuk mendorong kemampuan konsol.

Ditambah lagi, Xbox Series X juga akan membawa Xbox Velocity Architecture yang memungkinkan piranti keras dan piranti lunak dalam konsol terintegrasi secara lebih baik sehingga gim dapat terlihat lebih nyata.

Dengan konfigurasi mesin yang telah dijelaskan, Xbox Series X diklaim bisa mendukung tampilan grafis gim hingga resolusi 4K pada 60 fps yang harapannya bisa terus didorong hingga 120 fps.

Apakah kemampuannya benar-benar fantastis? Guna membuktikan hal ini, penggemar pun bisa menonton tayangan yang akan diselenggarakan oleh Microsoft besok malam.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment