ASUS Vivobook X BAPE

Wah Menarik!! Super Mario 64 Direkayasa Ulang Untuk Komputer

Super Mario 64 Komputer Header

Gametren – Merekayasa kembali sebuah gambar atau komik mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan merekayasa kembali sebuah gim? Sejumlah orang baru saja melakukannya untuk gim Super Mario 64.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kotaku, sejumlah penggemar pada tahun 2019 kemarin telah merekayasa kembali kode sumber dari gim untuk Nintendo 64 (N64) itu untuk perangkat komputer.

Yang cukup menarik, para penggemar tersebut tak main-main dalam hal ini. Selayaknya membangun porting gim yang benar-benar baru, mereka melengkapi gim Super Mario 64 dengan dukungan untuk resolusi 4K dan resolusi ultra-lebar.

Apalagi dalam hal ini, kita bisa memainkannya secara langsung tanpa selayaknya gim komputer pada umumnya perlu emulator Nintendo 64 untuk membuat komputer bekerja seolah-olah perangkat konsol lawas tersebut.

Kotaku menambahkan bahwa para penggemar membangun ulang gim itu dari tahap dasar sehingga bisa berjalan di luar dugaan karena mendukung berbagai modifikasi seperti ReShade dan mengizinkan peningkatan grafis.

Sejumlah video menariknya sudah menunjukkan bagaimana porting ulang Super Mario 64 untuk komputer itu berjalan. Di dalam video-video tersebut, gim terlihat menawarkan kualitas gambar yang sangat fantastis.

https://youtu.be/DfK-1C_ZQIo

Meskipun membawa alur cerita sama seperti versi aslinya, tekstur gambar gim tak kalah dengan gim-gim baru. Pada versi grafis yang tinggi, gim mampu menawarkan pengalaman baru seperti rumput yang bergoyang, efek pencahayaan, hingga pandangan kabur pada jarak tertentu.

Bagi kamu yang belum tahu, gim Super Mario 64 sendiri merupakan seri pertama gim Super Mario yang menghadirkan gambar dengan citra tiga dimensi (3D) dalam alur ceritanya.

Gim yang masuk ke dalam genre platformer itu pun membawa mekanisme permainan open-world, yang mana pemain bisa mengontrol karakter Mario untuk menjelajahi kastil Putri Peach guna menyelamatkan Sang Tuan Putri dari Bowser.

Selain misi utama seperti gim platformer pada umumnya, para pemain juga bisa menyelesaikan beberapa macam misi tambahan dalam dunia dengan peta yang relatif luas di dalam gim itu.

Proses rekayasa ulang Super Mario 64 sayangnya belum bisa dipastikan akan berjalan sampai kapan. Meskipun demikian, menunggunya keluar sebagai gim khusus komputer bagi saya tak akan mengecewakan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment