Gametren

Ubisoft Umumkan Assassin’s Creed Valhalla Dengan Latar Viking

Assassin's Creed Valhalla Header

Gametren – Penerbit sekaligus pengembang gim Ubisoft baru saja mencolek penggemar serial Assassin’s Creed dengan memperkenalkan seri terbarunya, yang akan mengusung judul Assassin’s Creed Valhalla.

Melalui saluran resmi perusahaan di layanan Twitch, mereka menayangkan siaran langsung pembuatan sebuah ilustrasi untuk gim barunya itu yang dilakukan oleh ilustrator kenamaan kode Abdo atau lebih dikenal sebagai BossLogic.

Dalam video berdurasi selama 8 jam tersebut, BossLogic menggambar sebuah ilustrasi yang secara esensial mengkonfirmasi bahwa seri terbaru itu akan mengambil latar cerita bertema Viking seperti rumor yang beredar sebelumnya.

Meskipun demikian, detail mengenai alur cerita sekaligus karakter di dalam gim Assassin’s Creed Valhalla sama sekali masih menjadi rahasia, termasuk melalui siaran video pembuatan ilustrasi gim tersebut.

Hanya saja melalui sebuah laporan, DualShockers memperkirakan cerita di gim Assassin’s Creed Valhalla akan berkisar antara 993 Masehi, ketika bangsa Viking menyerang dan mengambil alih kendali Bamburgh dari Anglo Saxon.

Ilustrasi buatan BossLogic dalam video tersebut secara lebih rinci menampilkan sosok karakter pria bersenjata kapak yang tampaknya akan menjadi tokoh protagonis dalam Assassin’s Creed Valhalla.

Namun dalam hal ini belum bisa dipastikan, apakah kita besok dapat memilih untuk memainkan seri Assassin’s Creed baru itu dengan tokoh pria dan wanita seperti Assassin’s Creed Odyssey atau tidak.

Ilustrasi Assassin’s Creed Odyssey dalam tayangan video tersebut pun menggambarkan dua lingkungan berbeda, meliputi daratan dan lautan yang dipisahkan oleh sosok karakter Viking itu sendiri.

Yang tak kalah menarik, informasi lain dari Gamespot menyebutkan bahwa pengembangan Assassin’s Creed Valhalla sendiri kabarnya melibatkan lima belas studio gim yang dipimpin secara langsung oleh Ubisoft Montreal.

Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan gim tersebut berlangsung secara besar-besaran dan tercatat memecahkan rekor baru dalam jumlah studio gim yang terlibat.

Kabar baiknya, video trailer pertama untuk gim buatan Assassin’s Creed rencananya akan meluncur di saluran YouTube Ubisoft malam ini pukul 22:00 WIB sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai gim tersebut.

 

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment