Sudah Siap Meluncur ke Pasar? Bandai Namco Rilis Video Final Tales of Crestoria

Tales of Crestoria Header

Gametren – Bandai Namco sudah merilis video trailer akhir untuk gim barunya, Tales of Crestoria, yang kabarnya akan meluncurkan secara global untuk Android dan iOS pada Bulan Juni 2020 mendatang.

Melalui saluran 876TV yang merupakan saluran resmi Bandai Namco Entertainment untuk platform YouTube, video berdurasi kurang dari lima menit tersebut menampilkan penggalan-penggalan cerita dari Tales of Crestoria.

Menariknya tak hanya menayangkan adegan-adegan dari ceritanya, video tersebut juga sudah memutar Howling for Honey kreasi klub musik pop dan rock asal Jepang, Gesu no Kiwami Otome, yang akan menjadi theme song dari gim itu.

Menyusul penerbitan video trailer tersebut, Bandai Namco pun sudah menyiapkan video iklan untuk Tales of Crestoria. Video iklan berdurasi lima belas detik ini tampaknya secara khusus akan ditayangkan di televisi untuk wilayah Jepang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gematsu dalam laporannya, gim Tales of Crestoria sendiri merupakan entri baru dari serial gim Tales of buatan Bandai Namco untuk ponsel pintar.

Namun tidak seperti judul-judul gim ponsel yang diluncurkan sebelumnya dalam seri ini, Tales of Crestoria menampilkan pemeran aslinya dan bukan merupakan versi crossover dari judul-judul yang ada.

Gim yang mengambil genre RPG (Role-Playing Game) atau gim bermain peran ini memperkenalkan latar belakang dunia yang serba baru, termasuk di dalamnya seperti sekumpulan karakter baru.

Gim itu dirancang secara kolaboratif oleh tim all-star Tales of yang mencakup Mutsumi Inomata dan Kosuke Fujishima, bersama sejumlah pencipta terkemuka lain yang membuat serial gim tersebut bisa terbit.

Tales of Crestoria berlatar belakang di dalam sebuah distopia yang menindas dan menuntut setiap warga negara harus selalu menggunakan ‘Vision Orb’ yang dirancang untuk mengawasi semua pelanggaran kriminal.

Pada cerita utamanya, gim ini menceritakan tokoh protagonis bernama Kanata dan Misella (Misera) yang kemudian menjadi “kriminal” karena melarikan diri dari penegak hukum yang akan menjatuhi sanksi melalui Vision Orb.

Di halaman laporan yang lain, Gematsu menambahkan bahwa gim serial Tales of ini akan mulai melaksanakan tahap uji coba beta terbuka pada awal Bulan Mei 2020 mendatang.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment