Gametren

Setelah PC dan PlayStation 4, Biped Akan Sambangi Nintendo Switch

Biped Header

Gametren – Menyusul peluncurannya untuk platform PC dan platform PlayStation 4, Biped akan meluncur di Nintendo Switch pada tanggal 21 Mei 2020 dengan harga USD 14,99 (Rp 230 ribuan).

Gematsu mengungkapkan bahwa gim aksi petualangan dengan tema permainan teka-teki yang harus diselesaikan melalui kerja sama kooperatif dari dua pemain ini akan tersedia secara digital dan bisa diunduh di Nintendo eShop.

Sesuai dengan keterangan produk yang tertulis di halaman web Nintendo, para pemain gim ini harus mengontrol dua robot kecil bipedal bernama Aku dan Sila melintasi berbagai macam tantangan.

Pemain dapat menggunakan kedua joycon di Nintendo Switch untuk mengontrol robot mulai dari pergerakan sederhana seperti berjalan dan meluncur hingga pergerakan yang lebih sulit seperti mengoperasikan mesin atau memotong kayu.

Gim buatan NEXT Studios yang kemudian diluncurkan melalui penerbit Postmeta Games ini menyajikan sejumlah lokasi dengan pemandangan indah dari sebuah planet yang penuh misteri.

Pemain dalam hal ini bisa menjelajahi lokasi seperti hutan, lembah, air terjun, dan gunung es untuk menemukan jalan pada serangkaian jalur membingungkan sehingga Aku dan Sila bisa sampai di semua suar dari planet itu.

Tak lupa, pemain juga bisa mengumpulkan harta karun dan membeli topi-topi menarik sehingga mereka bisa mendandani Aku dan Sila seperti apa yang diinginkannya serta berpetualang dengan memesona.

Meskipun membawa permainan kooperatif, pemain menariknya tak hanya bisa memainkan gim ini berdua bersama teman atau anggota keluarga yang lain melainkan bisa juga memainkannya secara mandiri melalui mode solo.

Namun agar bisa memainkan gim platformer ini, pemain perlu mengosongkan kapasitas memori penyimpanan di Nintendo Switch karena gim memiliki berkas berkapasitas 5,6 GB (belum termasuk konten-konten tambahan yang bisa diunduh selanjutnya).

Gim yang sudah meluncur di platform PC melalui Steam pada tanggal 27 Maret 2020 dan platform PlayStation 4 pada tanggal 8 April 2020 kemarin ini bisa bakalan bisa dimainkan di Nintendo Switch dengan mode TV, mode tablet, maupun handheld.

Gim ini pun akan menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang bersama keluarga di masa pandemi ini karena ESRB menetapkan bahwa gim bisa dimainkan oleh siapa pun termasuk anak-anak.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

1 comment