ASUS Vivobook X BAPE

Dekati Peluncuran, Video Trailer Pertama Doraemon Story of Seasons Untuk PS4 Sudah Muncul

Doraemon Story of Season Header

Gametren – Bandai Namco Entertainment sudah merilis video trailer pertama untuk gim bermain peran yang selama ini dinanti-nanti oleh para pemain PlayStation 4, Doraemon Story of Seasons.

Pengembang sekaligus penerbit gim asal Jepang tersebut baru saja mengunggah video trailer kurang dari dua menit itu pada saluran resmi BANDAI NAMCO Entertainment Southeast Asia untuk platform YouTube.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh Gematsu dalam laporannya, gim Doraemon Story of Seasons sendiri akan meluncur ke platform PlayStation 4 pada tanggal 30 Juli 2020 mendatang untuk wilayah Asia dengan alih bahasa ke Bahasa Inggris.

Gim yang sebenarnya sudah bisa dimainkan di Nintendo Switch dan PC sejak tahun 2019 ini kabarnya akan tersedia untuk PlayStation 4 dengan harga 6.100 yen atau sekitar Rp 800 Ribuan.

Dalam sebuah wawancara yang digelar dengan majalah mingguan Fumitsu, Kenji Nakajima selaku Produser di Bandai Namco mengungkapkan bahwa pengembangan gim versi PlayStation 4 akan diikuti peluncuran global karena banyak pengguna yang menginginkannya.

Kenji Nakajima pun menyebutkan bahwa perusahaannya juga sedang mempertimbangkan untuk merilis pembaruan gratis gim Doraemon Story of Seasons pada semua platform yang mendukung.




Doraemon Story of Seasons merupakan sebuah judul gim dari hasil kolaborasi antara serial gim simulasi pertanian ternama Story of Seasons dengan karakter-karakter terkenal dari anime dan manga Doraemon.

Membawa latar dunia bernama Natura yang memiliki pusat mistik bernama Big Tree, pemain harus mengambil sebuah peran di seluruh kota menggunakan karakter Doraemon dan teman-temannya.

Keterangan produk di halaman Steam mengungkapkan bahwa gim ini membawa pengalaman dari unsur seperti menciptakan ikatan dengan penduduk kota sembari menikmati interaksi yang menghangatkan hati melalui karakter dan bagian cerita yang harus dimainkan.

Menariknya, para pemain di dalam permainan video itu tak hanya dituntut untuk membangun ladang pertanian dan memelihara kuda atau hewan ternak seperti serial Story of Seasons lainnya.

Mereka juga harus pergi berpetualang menjelajahi Natura serta memanfaatkan perlengkapan Doraemon untuk menyelesaikan masalah mirip seperti cerita aslinya.

Doraemon Story of Seasons untuk PlayStation 4 kabarnya akan disalurkan baik melalui versi digital maupun fisik. Dan kabar baiknya, salinan pertama dari gim tersebut akan memuat dua kode item yang bisa diunduh, meliputi “Noby’s Room Set” dan “Special Seeds Set”.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment