ASUS Vivobook X BAPE

Kini Download Fortnite Bisa Lebih Mudah! Epic Games Baru Saja Menerbitkannya di Google Play Store

Fortnite Google Play Store Header

Gametren – Setelah delapan belas bulan menerbitkan Fortnite melalui toko aplikasinya sendiri, Epic Games akhirnya membawa gim battle royale berkarakter kartun itu ke layanan Google Play Store.

Ini menandakan bahwa para penggemar kini bisa lebih mudah untuk mengunduh gim yang sangat populer di berbagai macam platform itu maupun pembaruan-pembaruannya di masa mendatang.

Menyimpulkan keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, Epic Games sendiri yang mengumumkan secara resmi ketersediaan gim itu di Google Play Store melalui sebuah cuitan dari akun @FortniteGame miliknya di platform Twitter.

Jika mengulang sejarahnya, hadirnya gim Fortnite di layanan Google Play Store ini memang cukup mengejutkan. Perusahaan sekaligus penerbit gim itu sebelumnya tidak menyetujui potongan pendapat hingga tiga puluh persen yang diterapkan oleh Google.

Namun jika melihat keterangan resmi Epic Games yang berhasil kami dapat dari halaman XDA Developers, upaya untuk membawa Fortnite ke Google Play Store menjadi terlihat sangat wajar.

Dalam keterangan resmi tersebut, Epic Games beralasan bahwa Google telah menempatkan aplikasi yang dapat diunduh di luar Google Play dengan posisi yang tidak menguntungkan, baik melalui langkah-langkah teknis maupun bisnis.

Adapun salah satu di antaranya seperti pop-up keamanan yang muncul berulang-ulang dan menakut-nakuti penggemar gim tentang bahaya aplikasi yang berasal dari luar Google Play Store saat mereka mengunduh atau memperbarui aplikasi.

Tak hanya sebatas itu, Google bahkan memunculkan upaya baru seperti Google Play Protect untuk langsung memblokir perangkat lunak yang diperoleh di luar Google Play store dan membangun komunitas yang menganggap aplikasi dari luar Google Play Store sebagai malware.

Dengan alasan tersebut, Epic Games seolah tidak memiliki opsi lain selain menyerah dan merilis Fortnite ke Google Play Store sebagai upaya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Epic Games saat ini hanya bisa berharap Google akan merevisi kebijakan dan transaksi bisnis dalam waktu dekat, sehingga para pengembang bisa lebih leluasa dalam menjaring banyak pelanggan dalam sistem perdagangan yang digunakan.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment