ASUS Vivobook X BAPE

Streaming Jadi Lebih Mudah! Facebook Luncurkan Aplikasi Facebook Gaming Secara Terpisah

Aplikasi Facebook Gaming Header

Gametren – Raksasa teknologi yang membawahi beberapa media sosial popular, Facebook, setelah sekian lama akhirnya meluncurkan aplikasi Facebook Gaming secara terpisah untuk perangkat seluler.

Aplikasi baru untuk komunitas gim tersebut sudah tersedia bagi pengguna ponsel Android melalui Google Play Store dan akan segera tersedia untuk pengguna ponsel iOS setelah Apple menyetujuinya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh New York Times, aplikasi khusus gim tersebut memuat beberapa gim kasual tertanam dan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk mengakses komunitas gim.

Aplikasi baru tersebut juga memiliki fitur unggulan yang bisa digunakan untuk menonton atau membuat video siaran langsung selayaknya layanan Facebook Gaming yang sebenarnya sudah diluncurkan sejak lama.

Sebuah fitur bernama Go Live dalam hal ini misalnya memungkinkan pengguna dengan mudah mengunggah tayangan siaran langsung dari sebuah gim seluler lain di perangkat yang sama.

Yang membuatnya semakin menarik, video siaran langsung yang ditayangkan dengan aplikasi tersebut bisa dibagikan oleh penyiar gim ke halaman Facebook personal sehingga mereka bisa menjangkau lebih banyak penggemar.

Selain itu, para penggemar juga bisa lebih mudah menikmatinya karena mereka tidak hanya bisa menonton video itu menggunakan aplikasi yang sama melainkan juga bisa menontonnya melalui halaman Facebook secara langsung.

Untuk sekarang ini, aplikasi Facebook Gaming juga tidak menawarkan iklan di dalamnya. Alih-alih membuat uang dengan iklan, penyiar bisa memperoleh uang dari item-item yang dikirimkan penggemar.

Menurut keterangan yang diungkapkan oleh Facebook kepada New York Times, perusahaan teknologi itu ingin membangun pemirsa gim terlebih dulu sebelum mencari cara lain untuk membuat uang dari aplikasi tersebut.

Peluncuran aplikasi terpisah dari Facebook Gaming ini tampaknya dimaksudkan untuk memperkuat dominasinya di bidang penyiaran langsung gim karena saat ini layanan tersebut masih kalah dengan YouTube dan Twitch.

Facebook sendiri mengungkapkan bahwa mereka lebih fokus ke perangkat seluler dan aplikasi baru untuk siaran langsung dikarenakan perangkat seluler menawarkan pengalaman yang lebih intensif dibandingkan dengan menggunakan komputer.

Berbeda dengan menggunakan komputer yang bisa menjalankan layanan siaran langsung di belakang layar, aplikasi seluler harus berjalan di atas layar (dibuka sepenuhnya) supaya bisa dinikmati.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment