ASUS Vivobook X BAPE

Sambut Perayaan 20 Tahun, Gameloft Rilis Aplikasi Kumpulan Gim Klasik Bernama Gameloft Classics: 20 Years

Gameloft Classics 20 Years Header

Gametren – Merayakan 20 Tahun kiprahnya di industri gim, Gameloft kembali meluncurkan tiga puluh judul permainan klasik buatannya dalam sebuah aplikasi bernama Gameloft Classics: 20 Years.

Aplikasi kumpulan gim tersebut sudah bisa diunduh secara khusus oleh para pengguna ponsel Android melalui Google Play Store. Sementara bagi kamu yang menggunakan perangkat seluler buatan Apple, belum bisa dipastikan apakah Gameloft akan membawanya ke iOS  atau tidak.

Dengan mengunduh aplikasi tersebut, pengguna bisa bernostalgia dengan beberapa judul permainan populer buatan Gameloft yang sebelumnya dibangun secara spesifik untuk ponsel-ponsel yang memiliki tombol alfanumerik.

Adapun beberapa judul gim yang bisa dimainkan melalui aplikasi ini mencakup beberapa genre permainan, mulai dari permainan arcade, aksi, olahraga, puzzle, simulasi kehidupan, hingga permainan kartu.

Sementara untuk judul gimnya, aplikasi ini secara lebih detail memuat gim-gim seperti Bubble Bash 2, Zombie Infection, Date or Ditch 2, Texas Hold’em Poker, Gangstar 2: Kings of LA, Modern Combat 2: Black Pegasus, serta N.O.V.A. Near Orbit Vanguard Alliance.

Agar bisa dimainkan secara lebih sederhana di ponsel modern yang sekarang hadir tanpa tombol alfanumerik, Gameloft untungnya melengkapi aplikasi dengan tombol D-pad dan tombol kontrol berbentuk virtual.

Pengguna pun bisa memainkan judul-judul gim di aplikasi ini dengan ponsel berorientasi tegak maupun lanskap (mendatar). Hanya saja sedikit catatan, mode lanskap tidak bisa digunakan saat mode memilih gim melainkan hanya bisa digunakan saat memainkan salah satu judul gim.

Gameloft Classics 20 Years Gameplay

Berdasarkan siaran pers yang diterima oleh Android Police, Gameloft menyebut bahwa aplikasi Gameloft Classics: 20 Years sepenuhnya gratis dan tidak dimonetisasi sebagai bentuk hadiah kepada pemainnya.

Gameloft Classics 20 Years Gameplay

Saya sendiri sudah mencoba untuk memainkan beberapa judul permainan di dalam aplikasi ini. Dan seperti yang disebut Gameloft, saya bisa memainkan beberapa judul tersebut secara gratis tanpa pembelian di dalam aplikasi.

Hanya saja saya tidak tahu apakah itu akan berlaku untuk selamanya atau tidak. Pasalnya dalam hal itu, keterangan yang tertulis di halaman Google Play Store sangat berbeda dengan keterangan Gameloft di siaran pers dan fakta yang berlaku sekarang ini.

Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Gameloft melalui halaman aplikasi di Google Play Store, Gameloft Classics: 20 Years memuat sistem pembelian dalam aplikasi dengan rentang biaya dari Rp 15.000 hingga Rp 59.000 per item.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment