Gametren

Segera Susul Seri Sebelumnya, Pembuatan Ulang Resident Evil 4 Dimulai!

Resident Evil 4 Remake Header

Gametren – Pembuatan ulang gim horor terbitan Capcom, Resident Evil 4, kabarnya sudah mulai memasuki tahap produksi penuh yang berdasarkan estimasinya akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Sesuai dengan keterangan yang diungkapkan VGC (Video Games Chronicle) dalam laporannya, pembuatan ulang ini akan dikerjakan oleh sebuah studio gim yang berbasis di Osaka bernama M-Two.

Jika kamu belum pernah mendengar studio gim tersebut, hal ini cukup wajar karena M-Two memang sebuah studio baru. VCG menjelaskan bahwa studio gim tersebut merupakan buatan Tatsuya Minami yang sebelumnya menjabat sebagai seorang kepala di PlatinumGames.

Meskipun masih cukup baru, studio gim yang mulai beroperasi pada tahun 2018 tersebut berisi orang-orang berpengalaman di industri pengembangan gim karena sebagian anggotanya adalah mantan karyawan PlatinumGames dan Capcom.

Studio tersebut bahkan sudah ikut serta dalam pengembangan ulang Resident Evil yang dipimpin oleh perusahaan Red Works. Namun meski begitu, M-Two tidak memegang peran utama melainkan hanya peran tambahan sebagai salah satu jalan untuk mengerjakan proyek utamanya.

Seperti halnya pengembangan ulang Resident Evil 3 yang terbit tahun 2020, produksi penuh seri keempat ini juga akan mendapatkan bantuan sumber daya dari tim internal Capcom maupun beberapa studio gim yang berasal dari luar.

VGC pun menegaskan bahwa pembuatan ulang gim Resident Evil 4 tak terlepas dari restu yang diberikan oleh Shinji Mikami, yang mana adalah seorang direktur dalam pengembangan gim versi aslinya.

Sosok penting di balik Resident Evil 4 itu sebenarnya diminta untuk memimpin proyek pengembangan ulang gim miliknya ini, tetapi dia secara resmi menolak hal tersebut dan hanya memberikan arahan pengembangan yang sesuai.

Resident Evil 4 sendiri merupakan sebuah gim yang sangat populer. Berdasarkan data yang diungkapkan Metacritic, gim petualangan ini mendapatkan penilaian yang sangat tinggi dengan penjualan sebanyak 7,5 juta salinan dari berbagai macam platform.

Gim bernuansa horor ini bahkan disebut sebagai salah satu permainan video yang sangat berpengaruh di tahun 2000-an karena penyajian sudut pandang pengambilan adegannya banyak diadopsi secara lebih luas oleh banyak gim tembak menembak sudut pandang pihak ketiga yang hadir selanjutnya.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment