ASUS Vivobook X BAPE

Tidak Lagi Ekslusif PS4, Horizon: Zero Dawn Akan Tersedia Untuk PC

Gametren – Tanpa disangka-sangka, Sony Interactive Entertainment (SIE) memutuskan untuk memboyong Horizon: Zero Dawn ke platform PC melalui Steam.

Horizon: Zero Dawn yang awalnya rilis secara ekslusif pada tahun 2017 silam untuk PlayStation 4 ini merupakan salah satu senjata andalan Sony untuk menjaring para gamer ke console mereka. Game ini pun dikembangkan oleh Guerilla Studio yang merupakan studio first-party di bawah naungan SIE secara langsung.

Kabar mengenai kehadiran game open world yang satu ini ke platform PC memang sempat menjadi rumor setelah ada bocoran dari Amazon Perancis yang mencantumkannya sebagai salah satu game PC. Namun siapa sangka ternyata bocoran tersebut bukan isapan jempol belaka.

Kehadiran Horizon: Zero Dawn versi PC akhirnya dikonfirmasi oleh Hermen Hulst selaku Presiden Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios melalui PlayStation Blog. Ia mengatakan bahwa Horizon: Zero Dawn akan datang ke PC pada musim panas mendatang.

“Saya pikir penting untuk tetap terbuka terhadap ide baru untuk memperkenalkan PlayStation ke lebih banyak orang dan menunjukkan apa yang telah mereka lewatkan. Namun tenang saja, merilis satu judul first-party AAA ke PC bukan berarti setiap game mulai sekarang akan datang ke PC”, tambahnya.

Horizon Zero Dawn Complete Edition Steam Page

Pengumuman ini tentu merupakan suatu hal yang sangat menarik. Apakah Sony sedang melirik ke pasar PC yang kian berkembang atau memang hanya sekedar memberikan godaang untuk menarik lebih banyak game ke console PlayStation.

Apalagi rumor mengenai kehadiran judul sekuel dari Horizon: Zero Dawn yang akan dirilis untuk PlayStation 5 semakin kuat. Bisa saja langkah ini Sony ambil untuk membangun hype terhadap game yang akan hadir di generasi terbaru tersebut.

Yang menariknya lagi, pengumuman ini menandakan bahwa kedua game terbaru (satunya lagi Death Stranding) yang dibangun menggunakan Decima Engine kini juga hadir untuk platform PC. Akan sangat menarik sekali melihat seperti apa performanya setelah lepas dari console.

Tertarik? Halaman Steam dari Horizon: Zero Dawn Complete Edition sendiri sudah muncul dan memperlihatkan apa saja yang akan kamu dapat. Walaupun begitu, masih belum ada informasi mengenai system requirement maupun waktu rilisnya ketika berita ini diturunkan.

Untuk saat ini, kamu hanya bisa menambahkannya ke Wishlist.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment