Gametren

Bocor!! Activision Tengah Racik Crash Bandicoot Versi Mobile

Crash Bandicoot Steam Header

Gametren – Crash Bandicoot, karakter yang sempat lama mati suri hingga akhirnya dibangkitkan lagi oleh Activision pada tahun 2017 lalu kini mulai populer kembali.

Perilisan Crash Bandicoot N. Sane Trilogy untuk platform PS4, Xbox One, Switch, dan PC membuat karakter yang sempat menjadi maskot Sony pada era PlayStation pertama ini mulai dikenal oleh para gamer muda.

Game tersebut bahkan berhasil menggaet hati para gamer masa kini dengan rating Metacritic mencapai 80 poin. Membuat ulang tiga game sebelumnya menjadi satu paket, Vicarious Visions selaku pengembangnya memberikan sentuhan grafis modern tanpa menghilangkan ciri khas gameplay aslinya.

Tidak mau ketinggalan momentum yang terbilang baik ini, Activision sepertinya tengah meracik game spin-off dari Crash Bandicoot untuk platform mobile. Kali ini studio pembuat Candy Crush, King, dipercaya unuk mengembangkannyai.

Studio King sendiri telah diakuisisi oleh Activision pada tahun 2016 lalu sehingga keputusan tersebut memang sangat bisa dipahami mengingat Candy Crush merupakan salah satu game mobile yang sangat populer di dunia.

Eksistensi game mobile Crash Bandicoot pertama kali mencuat ke jagat maya melalui cuitan akun @jumpbottoncb yang melakukan investigasi Bersama @motwera.

Dalam cuitan tersebut, dapat terlihat bahwa game ini akan mengusung genre Endless Running layaknya Temple Run. Kamu diharuskan mengumpulkan buah Wumpa kesukaan Crash sambil berlari dan menghindari rintangan dengan cara loncat maupun meluncur.

Yang membuat game ini lebih menarik, kamu sepertinya dapat membuat markas atau base dan mengembangkannya semaksimal mungkin. Belum diketahui apa efek dari pembuatan markas tersebut, namun mekanik ini pastinya akan membuat game lebih dinamis.

Saat ini pun belum ada kepastian kapan game ini rilis maupun apakah akan langsung tersedia untuk perangkat Android dan iOS secara bersamaan.

Satu hal yang pasti, kemunculan Crash Bandicoot versi mobile perlu disambut dengan hangat karena bisa menjadi tanda bahwa Activision setidaknya masih memberikan perhatian kepada karakter lucu satu ini.

Semoga saja akan ada game penuh Crash Bandicoot lainnya untuk pelanjutkan petualangan dari sang binatang antropomorfik yang satu ini.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment