ASUS Vivobook X BAPE

Sony Umumkan Back Button Attachment Untuk DualShock 4

DualShock 4 Back Button Attachment

Gametren – Walaupun PlayStation 5 akan meluncur tahun depan, namun ternyata Sony baru memperkenalkan aksesoris tambahan untuk DualShock 4.

Aksesoris yang dinamakan Back Button Attachment ini memungkinkan kamu memiliki tombol tambahan di bagian belakang kontroler. Mengingat saat ini banyak kontroler pihak ketiga yang menawarkan fitur ini secara ekslusif, tentu aksesoris baru dari Sony ini akan membuat tombol belakang ini lebih mudah diakses oleh siapapun.

Tentu saja, Back Button Attachment punya kelebihan tersendiri berkat sifatnya yang hanya sebuah aksesoris karena dapat dipindahkan dari satu kontroler ke kontroler DualShock 4 lainnya. Namun kelebihannya tentu tidak hanya itu saja.

Back Button Attachment ini dilengkapi oleh sebuah layar OLED di bagian tengahnya yang dapat digunakan untuk mengganti hingga 4 preset tombol yang telah disimpan. Tentu saja dua tombol tambahan yang ada dibelakang tersebut bisa kamu konfigurasi sesuka hati.

Walaupun begitu, beberapa pengguna langsung khawatir akan daya tahan baterai dari DualShock 4 itu sendiri. Apakah dengan dipasangnya aksesoris ini akan membuat baterai DualShock menjadi lebih cepat terkuras mengingat saat ini saja banyak yang kurang puas akan daya tahannya.




Aksesoris ini sendiri akan terpasang di bagian bawah kontroller melalui port yang disediakan dan memiliki port jack 3,5mm tambahan agar kamu tetap dapat menghubungkan earphone atau headphone kesukaan. Bagi kamu yang sering bermain secara kompetitif, tentu akesoris ini akan memberikan keuntungan tambahan ketika bertanding.

Dihargai USD 29.99 atau sekitar Rp 420 ribu, Back Button Attachment ini akan tersedia untuk dibeli pada tanggal 23 Januari 2020. Tentu kehadiran Back Button Attachment di penghujung umur PlayStation 4 merupakan suatu hal yang menarik mengingat DualShock 5 dikabarkan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan DualShock 4.

Apakah aksesoris ini akan tetap kompatibel atau mungking akan menghadirkan fitur ini secara permanan pada DualShock 5? Hanya waktu yang bisa menjawab. Namun pertanyaan yang tidak kalah pentingnya, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment