Resident Evil 3 Remake Resmi Diumumkan Pada State of Play

Sony State of Play Header

Gametren – Menyambut tahun 2020 yang sebentar lagi tiba, Sony telah mengadakan sebuah event bernama State of Play kemarin malam.

State of Play sendiri merupakan sebuah event yang Sony selenggarakan secara berkala untuk memperlihatkan jejeran judul game terbaru yang akan mewarnai console mereka. Melalui event ini, para gamer dapat menikmati informasi terdepan untuk game-game eklusif PlayStation.

Nah pada event State of Play kali ini, Sony mengumumkan berbagai game yang sebentar lagi akan rilis di console andalan mereka, PlayStation 4. Tidak hanya game yang sudah diketahui khalayak umum saja, Sony pun ternyata memberikan kejutan yang sempat membuat penonton bersemangat. Ada apa saja itu?

Resident Evil 3 Remake

Resident Evil 3 Remake menjadi sorotan utama pada State of Play ini. Bagaimana tidak? Kehadirannya telah ditunggu-tunggu semenjak Capcom mengumumkan proyek remake untuk Resident Evil 2 yang telah rilis pada bulan Februari 2019 lalu.

Menariknya Capcom sempat menipu para penggemarnya dengan sebuah game baru bernama Project Resistance yang ternyata merupakan konten multiplayer dari Resident Evil 3 Remake. Game ini sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 3 April 2020 untuk PlayStation 4.

Babylon’s Fall

Game yang menjadi buah hasil kerja sama antara Platinum Games dan Square Enix ini memperlihatkan sebuah gameplay hack and slash yang cukup menarik. Sebagai salah satu pengembang tersohor dalam genre hack and slash, game terbaru dari Platinum Games ini tentu patut untuk ditunggu.

Kingdom Hearts III ReMind DLC

Kamu salah satu penggemar seri Kingdom Hears yang sedikit kecewa karena absennya karakter dari seri Final Fantasy? Nah melalui DLC yang akan rilis pada 23 Januari 2020 ini, Square Enix memperlihatkan potongan cerita dari Sora dan kawan-kawan pada event Kingdom Hearts III. Dalam trailer tersebut dapat terlihat beberapa karakter dari Final Fantasy yang bisa melepas dahaga para penggemarnya.

Predator: Hunting Ground

Di pertengahan event State of Play, Sony juga ternyata mengumumkan game dari seri Predator yang bisa dikatakan sudah jarang terdengar. Game ini sendiri mengambil genre multiplayer asimetris dimana satu pemain mengambil peran sebagai Predator sedangkan sisanya merupakan para manusia harus bertahan hidup dari perburuan. Game ini akan hadir pada 24 April 2020.

Di samping judul-judul game tersebut, Sony pun mengumumkan Untitled Goose Game’s yang akan hadir pada tanggal 17 Desember 2019, Superliminal, Spellbreak, sebuah game VR bernama Paper Beast, dan Dreams yang akan rilis untuk PlayStation 4 pada 14 Februari 2020.

Menariknya, Sony sempat menggoda penonton dengan cuplikan pendek Ghost of Tsusima yang sempat tidak terlihat lagi semenjak awal diumumkan. Untuk mengetahui lebih lanjut, kita harus menunggu trailer penuh yang akan diperlihatkan pada ajang The Game Awards mendatang.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment