ASUS Vivobook X BAPE

Bingung Kenapa Metode Pembayaran Tidak Tersedia di Garena Free Fire?

Metode Pembayaran Garena Free Fire Header

Gametren – Garena Free Fire mempunyai berbagai item maupun fitur yang bisa kamu dapatkan dengan cara menukarkan sejumlah Diamond.

Diamond sendiri adalah mata uang ingame yang digunakan pada Free Fire sehingga sangat berharga sekali. Dengan menggunakan Diamond, kamu bisa mendapatkan banyak sekali item-item menarik seperti skin ekslusif, Elite Pass, hingga mengikuti Roulette yang hanya tersedia pada waktu tertentu saja.

Berbagai metode disediakan oleh Garena untuk bisa mendapatkan Diamond seperti memenangkan suatu kejuaran hingga diberikan secara gratis karena ada suatu hal. Namun bagi kamu yang tidak ingin terlalu bersusah payah mendapatkan Diamond, kamu bisa membelinya dengan menggunakan Rupiah.

Sama seperti game mobile di Android lainnya, pembayaran akan dilakukan melalui layanan Google Play agar aman. Walaupun begitu, beberapa pengguna mengalami kendala karena metode pembayaran tidak tersedia ketika hendak membelinya secara langsung di dalam game Free Fire.

Ini tentunya sangat menghambat sekali karena kamu menjadi tidak bisa membeli Diamond maupun hal lainnya yang membutuhkan pembayaran menggunakan uang asli.

Kenapa Metode Pembayaran Tidak Tersedia di Garena Free Fire?

Permasalahan ini sebenarnya sudah lama muncul, namun sejauh ini tidak ada solusi pasti atau sangat mujarab untuk mengatasi metode pembayaran tidak keluar. Masalah ini sering kali dialami oleh pengguna yang memilih metode pembayaran dengan menggunakan potong pulsa dari operator seluler.

Salah satu cara yang pernah berhasil saya coba adalah dengan membersihkan data dari Google Play Store dan Google Play Service di pengaturan aplikasi, lalu kemudian melakukan restart. Walaupun begitu cara ini belum tentu selalu berhasil karena saya pun perlu mencobanya beberapa kali agar pembayaran menggunakan potong pulsa bisa kembali digunakan.

Jika metode tersebut merupakan satu-satunya metode pembayaran yang bisa kamu gunakan, maka tidak ada cara lain untuk terus mencobanya. Pastikan juga kartu SIM yang digunakan untuk pembayaran berada di Slot 1.

Pilihan Pembataran Free Fire

Untuk saat ini, pembayaran menggunakan kartu kredit/debit merupakan yang paling mudah digunakan. Sepengalaman saya, metode yang satu ini tidak pernah mengalami kendala dimana jendela pembayaran tidak muncul.

Bagi kamu yang belum memiliki kartu kredit, maka saya lebih menyarankan kamu untuk menggunakan metode pembayaran meggunakan GoPay. Dibandingkan dengan potong pulsa, GoPay terbilang lebih stabil. Selain itu kamu pun bisa membeli voucher Play Store di Alfamart untuk top up saldo.

Tentu saja pastikan juga jaringan internet yang kamu gunakan punya sinyal yang bagus agar seluruh data yang dibutuhkan dapat dimuat secara langsung dan tidak ada yang hilang.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment