ASUS Vivobook X BAPE

Cara Menurunkan Ping Internet Saat Main Game di Android

NetEase UU Game Booster headers

Gametren – Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenyamanan bermain game di smartphone, apalagi game online.

Tentunya komponen paling utama yang akan membuat game dapat berjalan dengan lancar adalah spesifikasi dari smartphone yang kamu gunakan. Semakin bertenaga yang dimiliki, maka semakin lancar juga game dapat berjalan. Ditambah lagi kamu bisa menikmati pengaturan grafis tinggi.

Untuk itu memiliki smartphone dengan chipset yang punya performa mumpuni serta kapasitas RAM besar agar masih ada ruang tersisa untuk aplikasi maupun layanan lainnya berjalan. Kombinasi ini akan menjamin pengalaman bermain game yang lebih memuaskan tanpa lag.

Walaupun begitu, ada hal tambahan lainnya yang akan mempengaruhi kenyamanan jika kamu lebih senang bermain game online. Selain spesifikasi, jaringan internet yang kamu gunakan pun harus cepat dan yang lebih penting lagi, harus stabil.

Maka dari itu, komponen satu ini sering kali menjadi momok yang menghalangi kamu untuk bermain game online secara lancar walaupun sudah menggunakan smartphone yang bertenaga. Permasalahan ini sering kali terjadi ketika sedang banyak sekali yang menggunakan internet pada waktu puncak.

Jika jaringan internet kamu memiliki latency dan ping yang tinggi, maka game akan terlihat seperti lag dimana musuh tiba-tiba berpindah tempat yang pastinya membuat kamu kesulitan untuk membidiknya.

Cara Menurunkan Ping Game Android

Nah untuk membantu para pemain yang memiliki permasalahan ini, NetEase memberikan solusi melalui aplikasi bernama UU Game Booster yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini digadang dapat membuat game berjalan lebih mulus dengan membuat sebuah jalan khusus ke server game tersebut.

UU Game Booster Aplikasi

Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu tinggal memilih game yang ingin dimainkan dan menekan tombol mulai. UU Game Booster ini sendiri lebih disarankan bagi kamu yang suka bermain game Battle Royale maupun judul populer lainnya seperti PUBG Mobile, Rules of Survival, Mobile Legends, maupun lainnya.

NetEase sendiri telah mengembangkan beberapa judulu game yang sangat seru untuk dimainkan. Jika kamu memainkan salah satu game mereka, maka tidak ada salahnya untuk

Membaca review yang telah diberikan oleh para penggunanya, aplikasi ini memang membantu walaupun tidak selalu 100%. Beberapa pengguna melaporkan kalau ping yang mereka dapatkan menjadi lebih rendah. Menarik bukan?

Namun ada beberapa catatan yang perlu kamu ketahui tentang UU Game Booste. Pertama, aplikasi ini bukanlah VPN (Virtual Private Network) sehingga aplikasi ini tidak akan mempengaruhi jaringan secara keseluruhan.

Selain itu, kamu hanya diberikan masa percobaan selama 72 jam saja. Setelahnya, kamu harus berlangganan untuk bisa menggunakan layanan ini.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

1 comment