Gametren

Cara Main Call of Duty Mobile di Laptop atau PC

Call of Duty Mobile PC Header

Gametren – Baru beberapa hari diluncurkan, Call of Duty Mobile telah memberikan pendapatan hingga triliunan rupiah ke kantong pengembangnya.

Antusias para penggemar seri Call of Duty yang sangat masif menjadi pemicunya. Sebagai seri FPS (First Person Shooter) yang sudah lama dan sangat terkenal, Call of Duty memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan game-game baru seperti Modern Combat.

Apalagi game ini juga memiliki penggemar loyal di berbagai negara termasuk Indonesia sehingga kehadirannya di perangkat mobile tentu telah ditunggu-tunggu. Yang paling utama, game ini dapat kamu download secara gratis sehingga tidak ada salahnya untuk kamu coba.

Ini tentu menjadi kelebihan utama dari Call of Duty Mobile dibandingkan dengan seri konvensional mereka yang biasanya hadir di konsol atau PC yang harus kamu beli dikisaran Rp 700 ribu. Namun tentu saja Call of Duty Mobile tetap memiliki mekanisme in-app purchase yang bisa dibeli layaknya game mobile lainnya.

Di samping itu, bermain game FPS di smartphone mungkin terasa kurang nyaman khususnya ketika membidik musuh. Nah sebagai seri yang masih berada di bawah payung perusahaan Tencent, ada cara untuk memainkan Call of Duty Mobile ini di laptop atau PC tanpa menggunakan emulator Android.

Bagi kamu yang menginginkannya, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Main Call of Duty Mobile di Laptop / PC

  1. Download aplikasi GameLoop di laptop atau PC di halaman ini
  2. Install GameLoop melalui file yang telah kamu download
  3. Jalankan GameLoop setelah proses install selesaiCall of Duty Mobile GameLoop Home
  4. Pada halaman utama, cari Call of Duty Mobile dan tekan tombol install
  5. Setelah seluruh data terunduh, maka pilih menu My GamesCall of Duty Mobile GameLoop Install
  6. Jalankan Call of Duty Mobile

GameLoop atau sebelumnya dikenal sebagai Tencent Gaming Buddy merupakan emulator yang dihadirkan oleh Tencent untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya yang ingin memainkan game-game andalan mereka di laptop atau PC.

Dibandingkan emulator Android biasa seperti Bluestack, GameLoop tentunya punya berbagai kelebihan. Salah satunya, dukungan kontrol yang lebih sempurna serta hadirnya sistem anti-cheat untuk menangkal kecurangan.

Dukungan kontrol menurut saja merupakan keunggulan terbesarnya. Selain seluruhnya sudah bind secara otomatis, kamu juga diberikan penjelasan mengenai apa saja fungsi dari setiap tombol tersebut.

Maka dari itu, GameLoop lebih cocok bagi kamu yang memang fokus hanya untuk digunakan bermain game saja. Sayangnya tidak semua game yang ada di Play Store bisa kamu gunakan di GameLoop.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

1 comment