ASUS Vivobook X BAPE

Telkomsel Ikut Jadi Publisher Game, Ini Dua Judul Game Yang Sudah Bisa Kamu Mainkan

Gametren – Pasar gaming di Indonesia kian makin berkembang belakangan ini khususnya untuk segmen eSport. Memanfaatkan momentum yang sangat baik ini, Telkomsel telah mengumumkan kehadiran mereka sebagai publisher pada pasar game mobile. Tidak berhenti di game saja, Telkomsel juga merambah sebagai publisher untuk segmen video dan musik. Bekerja sama dengan Dunia Games, Telkomsel akan lebih dahulu fokus terhadap dua judul game yang telah diluncurkan, yakni Lord of Estera dan Shellfire. Pihak Telkomsel berkomitmen untuk memberikan pengalaman game terbaik di Indonesia. Lord Estera sendiri merupakan game kartu yang mengombinasikan strategi dan mekanik mengumpulkan kartu untuk membuat deck yang tak terkalahkan. Sedangkan Shellfire merupakan game MOB FPS 5 vs 5 yang mempertemukan hero-hero unik dengan berbagai fitur menarik. Telkomsel sendiri sebenarnya tidak terlalu asing lagi dengan pasar gaming di perangkat mobile karena mereka telah sudah menjual beragam voucher game tertentu dan sudah menjadi penyelenggara event eSport. Belum lagi sudah adanya paket-paket khusus untuk gaming yang dimiliki oleh Telkomsel, ini tentunya menjadi sebuah penawaran yang cukup menarik. Kombinasi ini tentunya akan mengukuhkan Telkomsel sebagai salah satu pemain utama dalam pasar gaming di Indonesia Apalagi kabarnya Telkomsel tengah mempersiapkan setidaknya enam game baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun sayangnya Telkomsel belum mau memberikan bocoran apa saja game-game tersebut. Alasan Telkomsel turut terjun ke segmen gaming pun sangat bisa dimaklumi. Keuntungan yang didapat dari penggunaan kuota data semakin berkurang jika dibandingkan dengan kebutuhan streaming video. Kuota yang digunakan untuk bermain game pun terbilang tidak terlalu banyak kecuali saat harus mengunduh update. Dengan bekerja sama dengan Dunia Games, Telkomsel tengah berusaha menggarap potensi pasar yang tengah berkembang ini. Bagaimana menurut kamu? Apakah dengan ikut terjunnya Telkomsel ke pasar gaming akan memberikan kemudahan tambahan bagi kamu? Yang pasti, antusias gamer Indonesia perlu diwadahi agar lebih mudah mengakses atau membeli game-game orisinal khususnya bagi para gamer yang belum bisa memiliki kartu kredit.

Gametren – Pasar gaming di Indonesia kian makin berkembang belakangan ini khususnya untuk segmen eSport.

Memanfaatkan momentum yang sangat baik ini, Telkomsel telah mengumumkan kehadiran mereka sebagai publisher pada pasar game mobile. Tidak berhenti di game saja, Telkomsel juga merambah sebagai publisher untuk segmen video dan musik.

Bekerja sama dengan Dunia Games, Telkomsel akan lebih dahulu fokus terhadap dua judul game yang telah diluncurkan, yakni Lord of Estera dan Shellfire. Pihak Telkomsel berkomitmen untuk memberikan pengalaman game terbaik di Indonesia.

Lord Estera sendiri merupakan game kartu yang mengombinasikan strategi dan mekanik mengumpulkan kartu untuk membuat deck yang tak terkalahkan. Sedangkan Shellfire merupakan game MOB FPS 5 vs 5 yang mempertemukan hero-hero unik dengan berbagai fitur menarik.

Telkomsel sendiri sebenarnya tidak terlalu asing lagi dengan pasar gaming di perangkat mobile karena mereka telah sudah menjual beragam voucher game tertentu dan sudah menjadi penyelenggara event eSport.

Shellfire Play Store

Belum lagi sudah adanya paket-paket khusus untuk gaming yang dimiliki oleh Telkomsel, ini tentunya menjadi sebuah penawaran yang cukup menarik. Kombinasi ini tentunya akan mengukuhkan Telkomsel sebagai salah satu pemain utama dalam pasar gaming di Indonesia

Apalagi kabarnya Telkomsel tengah mempersiapkan setidaknya enam game baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun sayangnya Telkomsel belum mau memberikan bocoran apa saja game-game tersebut.

Alasan Telkomsel turut terjun ke segmen gaming pun sangat bisa dimaklumi. Keuntungan yang didapat dari penggunaan kuota data semakin berkurang jika dibandingkan dengan kebutuhan streaming video. Kuota yang digunakan untuk bermain game pun terbilang tidak terlalu banyak kecuali saat harus mengunduh update.

Dengan bekerja sama dengan Dunia Games, Telkomsel tengah berusaha menggarap potensi pasar yang tengah berkembang ini. Bagaimana menurut kamu? Apakah dengan ikut terjunnya Telkomsel ke pasar gaming akan memberikan kemudahan tambahan bagi kamu?

Yang pasti, antusias gamer Indonesia perlu diwadahi agar lebih mudah mengakses atau membeli game-game orisinal khususnya bagi para gamer yang belum bisa memiliki kartu kredit.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment